Forgot Password Register

Gatot Nurmantyo di Mata Amien Rais: He Is Wonderful Person

Gatot Nurmantyo di Mata Amien Rais: He Is Wonderful Person Politisi Senior PAN (Foto: Pantau.com / Lilis Varwaty)

Pantau.com - Nama mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini terus mencuat sebagai kandidat terkuat dalam pertarungan politik 2019. Mendengar hal tersebut, pujian pun lamgsung dilontarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. 

"Saya cuma tahu apa yang saya lihat sekarang ini, Pak Gatot tuh kan orang baik sekali, dia anti PKI ya, kemudian dia juga mengatakan NKRI tak mungkin ada tanpa persatuan ulama, umat islam, he is very wonderful person," ujar Amien di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018.

Alih-alih memikirkan nama Gatot yang kabarnya akan diusung PAN, mantan Ketua MPR RI itu justru malah memprediksi pertarungan Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan kembali tercipta di Pilpres 2019.

"Cuma kita memang melihat sekarang ini yang berkibar-kibar seperti rematch lagi," imbuh Amien.

Baca juga: Raih Elektablitas Capres Alternatif Tertinggi, Gatot Nurmantyo: Saya Optimis

Meski berbagai survei menyebutkan elektabilitas Jokowi masih di atas rata-rata, namun Amien tetap meyakini mantan Wali Kota Solo itu tidak akan menang. Bahkan ia menyebut peluang Jokowi terbilang kecil.

"Jadi enggak ada kepastian Jokowi pasti menang, atau Prabowo. Enggak ada, jadi menurut saya kalau saya bisa keliru tapi, sepertinya angin sudah bertiup kencang, Pak Jokowi sudah makin kecil kemungkinannya, karena rakyat yang menjadi hakim nanti, bukan kaos, tapi rakyat," pungkasnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Bangga Didukung Banyak Relawan Jadi Capres 2019

Sebelumnya Waketum PAN Bara Hasibuan menyebut elektabilitas Jokowi masih terbilang tinggi, dan PAN hingga kini belum memutuskan akan mendukung Jokowi seperti saat ini menjadi partai pendukung pemerintah atau mendukung Prabowo saat Pilpres nanti.

"Kita menganggap kalau kita memang melihat hasil survie akhir-akhir ini memang posisi Pak Jokowi kenyataannya memang masih kuat,  itu tidak bisa dipungkiri, itu adalah berdasarkan scientific,  bukan berdasarkan omongan-omongan, poling survei akhir-akhir ini memang posisinya masih kuat," kata Bara. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More