Forgot Password Register

Gaung Asian Games 2018 Bakal Menggema di Penjuru Nusantara

Logo Asian Games 2018 di Taman Ismail Marzuki. (Foto: Antara/Galih Pradipta) Logo Asian Games 2018 di Taman Ismail Marzuki. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Pesta olahraga terbesar di Asia akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Inasgoc akan meramaikan dengan gelar pawai obor yang berlangsung pada 15 Juli 2018.

Obor Asian Games ke 18 akan di ambil dari Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi India yang merupakan tuan rumah pertama pesta olahraga terbesar di Asia pada 1951. Kemudian rutenya akan melintas seluruh penjuru nusantara.

Selepas pengambilan api dari India pada 15 Juli 2018, api Asian Games akan tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah pada 18 Juli, lalu melintasi Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Papua Barat. Pawai obor itu akan melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan menyeberang ke Pulau Sumatera yang dimulai dari Aceh.

Baca Juga: Pawai Obor Asian Games 2018 Akan Keliling Nusantara, Ditunggu Yuk! 

Perjalanan di Pulau Sumatera akan berlanjut ke Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, hingga Lampung. Kirab obor akan kembali ke Pulau Jawa dan melintasi Banten, Jawa Barat sebelum tiba di DKI Jakarta pada 15 Agustus 2018.

Baca Juga: Siap-siap! Pawai Obor Asian Games 2018 Lewati 51 Kota di Indonesia

Ketua Deputi II Inasgoc, Francis Wanandi mengatakan touch relay dilakukan seperti perintah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Tentunya, agar masyarakat bisa merakan gema Asian Games 2018, bukan hanya Jakarta-Palembang saja.

Touch relay akan dilakukan di 18 provinsi dan 53 kota dan Pocari Sweat akan mengambil bagian pada 12 kota,” ujar Francis Wanandi.

“Dan atas perintah bapak Presiden, Joko Widodo, kita harus memperluas pengetahuan dari apa yang akan kita lakukan dengan touch relay itu sendiri bahwa bukan hanya masyarakat Jakarta dan Palembang saja yang merasakan gema Asian Games 2018, namun gemanya harus terasa juga sampai Papua sana,” tuntasnya. (Willa Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More