Forgot Password Register

GBK Disterilisasi, Timnas Panahan Pindah Latihan Jelang Asian Games 2018

Pelatih kepala timnas Panah Indonesia. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Pelatih kepala timnas Panah Indonesia. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Jelang Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta-Palembang, tim Panahan Indonesia segera pindah lokasi latihan dari Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan ke KONI Surabaya.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 akan melakukan sterilisasi di lapangan panahan Gelora Bung Karno jelang penyelenggaraan pesta olahraga Asia tersebut. Sehingga timnas panahan Indonesia harus dipindahkan untuk latihan.

Pelatih Kepala Panahan Indonesia, Denny Trisjanto, mengatakan bahwa Surabaya jadi pilihan lokasi latihan 16 atlet karena dinilai paling representatif. Dalam waktu dua bulan untuk persiapan Asian Games, atlet akan difokuskan pada pemantapan personal.

Baca Juga: Kawasan GBK Steril, Timnas Panahan ‘Ngungsi’ ke Surabaya

Di Asian Games 2018, cabang olahraga panahan akan menggelar 10 nomor pertandingan yang terbagi menjadi dua disiplin yaitu recurve 5 nomer dan compound 5 nomor. Timnas Panahan baru kembali dari try out di Turki dan China yang berhasil raih medali melalui Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa.

"Ya di Surabaya saya punya lab, toko dan perlengkapan di sana lengkap. Mulai di Surabaya 1 Juli di lapangan KONI hingga 20 Juli. Setelah itu kita tidak balik ke sini (lapangan panahan) tapi langsung ke Mekarsari Depok, itu sampai kita diterima di wisma atlet," ujar Denny Trisjanto Senin 4 Juni 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Di sana nanti sudah H-65 hari, 6 minggu kan ya, itu nanti psikologinya sudah tinggi, jadi saya butuh 6 minggu untuk latihan pernafasan, meditasi, sosialisasi, akurasi sasaran lebih intens," pungkas Denny. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More