Forgot Password Register

Gegara Durian, Ratusan Orang Dievakuasi dari Perpustakaan di Canberra

Gegara Durian, Ratusan Orang Dievakuasi dari Perpustakaan di Canberra Ilustrasi durian. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ratusan orang dievakuasi dari perpustakaan di ibu kota Australia pada Jumat, 10 Mei 2019, usai bau buah durian memicu kekhawatiran akan kebocoran gas, ini adalah kali kedua alarm palsu dilaporkan di Austalia dalam setahun.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke Perpustakaan Universitas Canberra setelah adanya laporkan tentang bau gas yang kuat sekitar pukul 14.30 waktu setempat, kata layanan darurat kota.

Sekitar 550 orang dievakuasi dari bangunan tersebut dalam kurun waktu enam menit, sementara itu para petugas pemadam kebakaran menyelidiki sumber bau tersebut, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Nyaris, Pilot Myanmar Ini Berhasil Daratkan Pesawat Tanpa Roda Depan

Setelah satu jam pemeriksaan, petuhas pemadam kebakaran menemukan sumber bau yan terletak di salah satu bangunan. Petugas HAZMAT juga melakukan pemantauan udara untuk memastikan wilayah itu aman. 

"Dugaan keboran gas ternyata adalah bagian dari buah durian," demikian pernyataan Perpustakan Universitas Canberra dalam Facebook.

Baca juga: Terungkap, Hanya AS yang Tak Setuju Kerangka Hukum Soal Sampah Plastik

Mereka menambahkan, bahwa terdapat bekas buah durian di salah satu tempat sampah di gedung itu.

Ini bukanlah kali pertama bau buah durian menyebabkan kehebohan, tahun lalu, durian yang membusuk di dekat Perpustakaan Institut Teknologi Royal Melbourne juga menyebabkan sekitar 500 orang dan dosen dievakuasi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More