Forgot Password Register

Gelar Pasar Murah, Bulog Jual Sembako di Bawah Harga Eceran

Gelar Pasar Murah, Bulog Jual Sembako di Bawah Harga Eceran Warga menunjukkan daging beku saat Pasar Murah (Foto:Antara/Feny Selly)

Pantau.com - Perum Bulog melakukan penjualan komoditas bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan daging dengan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) ketetapan pemerintah menjelang Lebaran 2018.

Dirut Bulog Budi Waseso mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan untuk membantu warga memperoleh memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama pada hari raya.

Penjualan komoditas kebutuhan pokok tersebut dilakukan Perum Bulog bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya melalui program "Giat Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Pangan" selama 4-8 Juni 2018.

"Kami akan sebar ke titik-titik yang ramai seperti kelurahan, pasar, rumah susun dan ruang publik lainnya agar masyarakat saat membutuhkan (bahan pokok) ada dengan harga yang relatif murah," katanya saat melakukan pelepasan "Giat Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Pangan" di gudang Bulog Divre DKI Jakarta, dan Banten, di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Baca juga: Menilik Pewaris Gurita Bisnis Chairul Tanjung

Harga sejumlah komoditas pangan yang dijual dalam kegiatan tersebut di bawah HET yang berlaku misalnya beras "Kita" premiun 5 kilogram dengan harga Rp50.000-Rp61.000, beras "Kita" medium 5kg sebesar Rp43.000-Rp45.000, gula manis "Kita" seharga Rp11.500-Rp12.000 per kilogram.

Kemudian minyak goreng "Kita" seharga Rp12.000 per liter, terigu "Kita" Rp7.400 per kilogram, daging sapi Rp80.000 per kilogram, daging kerbau Rp70.000-Rp80.000 per kilogram dan daging ayam Rp31.000-Rp32.000 per ekor.

"Komoditas beras, gula, minyak goreng, tepung dan daging kerbau kami sediakan dengan brand 'Kita' milik Bulog dengan kualitas terbaik," ujar Buwas.

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Kegiatan penjualan bahan kebutuhan pokok dengan menggandeng Kodam Jaya dilakukan di tujuh titik wilayah Jabodetabek dengan melibatkan prajurit TNI dan masyarakat sekitar batalyon.

Sedangkan kerja sama Perum Bulog dengan Polda Metro Jaya dilakukan di 10 titik di wilayah Jabodetabek dengan sasaran tempat-tempat ramai seperti kelurahan, pasar, rumah susun dan ruang publik lainnya.

Menyinggung jumlah bahan pokok yang disalurkan Perum Bulog dalam kegiatan tersebut, Budi mengatakan, sebanyak mungkin kebutuhan yang diperlukan masyarakat pihaknya siap menjamin ketersediaannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More