Forgot Password Register

Geledah Ruangan di KKP, KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Pembelian Kapal

Geledah Ruangan di KKP, KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Pembelian Kapal Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan di Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kemarin. Penggeledahan kembali dilakukan hari ini di kantor PT Daya Radar Utama (DRU). 

"Saya dapat informasinya kemarin (penggeledahan) di salah satu unit Eselon 1 di KKP dan yang hari ini di PT DRU tersebut," kata Febri di Gedung KPK, Jumat (17/5/2019). 

Baca juga: KPK Sita 12 Kendaraan Milik Mantan Bupati Hulu Sungai Tengah

Dari penggeledahan itu turut disita sejumlah dokumen dan barang elektronik terkait pengadaan dan pembelian kapal, lanjut Febri. 

"Tadi siang sampai sore, saya cek tim masih di lapangan. Jadi baru dalam posisi melakukan penggeledahan dan pengamanan beberapa dokumen-dokumen terkait dengan pengadaan atau pembelian kapal. Karena memang pokok perkaranya memang demikian," ucapnya.

Baca juga: Bupati Talaud Sebut Penangkapannya Sebagai Pembunuhan Karakter

Febri mengungkapkan penggeledahan tersebut berkaitan dengan penyidikan yang tengah diusut oleh KPK. Namun Febri belum bisa menyampaikan lebih rinci tindak pidana korupsi yang terjadi maupun pihak yang dijadikan tersangka. 

"Karena tim masih di lapangan kami belum bisa sampaikan ini kasusnya apa, tersangkanya siapa. Mungkin nanti dalam beberapa hari ke depan, setelah beberapa kegiatan awal di lapangan selesai kami akan sampaikan," jelasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More