Forgot Password Register

Headlines

Geledah Rumah Bupati Malang, KPK Usut Dugaan Perkara Korupsi

Geledah Rumah Bupati Malang, KPK Usut Dugaan Perkara Korupsi Juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) (Foto: Antara)

Pantau.com - KPK benarkan lakukan penggeledahan di empat lokasi di Malang, salah satunya pendopo Bupati Malang Rendra Kresna pada Senin, 8 Oktober 2018. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan ada pengembangan perkara terkait kasus korupsi di Malang dan penyidik tengah melakukan penyidikan awal.

"Informasi resmi tentang penyidikannya belum bisa kami sampaikan saat ini karena masih diperlukan sejumlah tindakan awal di penyidikan tersebut," kata Febri kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Ini Penjelasan KPK Soal Dua Mantan Penyidik yang Diduga Rusak Barang Bukti Kasus

Febri mengonfirmasi bahwa sejak kemarin tim penyidik KPK telah bergerak ke Malang. Selain pendopo Bupati Malang, lokasi lain yang digeledah juga kantor swasta, rumah swasta, dan rumah PNS.

"Dari penggeledahan disita sejumlah dokumen terkait perkara. Hari ini tim masih ada kegiatan-kegiatan penindakan lainnya. Kami imbau agar pihak-pihak terkait di Malang dapat bersikap koperatif dan jika ada informasi dapat menyampaikan pada KPK," jelas Febri.

Namun dari penggeledahan tersebut, KPK belum memberikan keterangan resmi apakah ada pihak yang menjadi tersangka.

"Sebelum informasi resmi disampaikan KPK dalam konferensi pers, maka tentu saya belum bisa mengkonfirmasi kebenaran informasi tentang pihak-pihak yang jadi tersangka," pungkasnya.

Baca juga: KPK Kembali Tetapkan Gubernur Aceh nonaktif Sebagai Tersangka Gratifikasi


Share :
Komentar :

Terkait

Read More