Forgot Password Register

Gelontorkan Rp7,5 Miliar, Pertamina Bantu Sambung 13.470 RT Kurang Mampu

Gelontorkan Rp7,5 Miliar, Pertamina Bantu Sambung 13.470 RT Kurang Mampu Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) disaksikan PLT Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widya Wati (kiri) dan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir (kedua kanan) (Foto: Antara//Adeng Bustomi)

Pantau.com - PT Pertamina (Persero) membantu menerangi 13.470 Rumah Tangga Kurang Mampu di wilayah Jawa Barat dan Banten melalui bantuan biaya pemasangan jaringan listrik sebagai bentuk dukungan Program Sinergi BUMN Sambung Listrik Gratis.

Direktur Pertamina Retail Mas'ud Khamid menyatakan Pertamina Group mengalokasikan anggaran sekitar Rp7,5 miliar untuk menerangi 13.470 Rumah Tangga Kurang Mampu.

"Melalui aktivitas ini, Pertamina berharap bisa membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Jawa Barat bagian Selatan serta Banten yang selama ini belum bisa menikmati penerangan listrik," kata Mas'ud, dalam keterangannya resminya, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Asik.... BBM Satu Harga Mulai Rambah Kalimantan Barat

Untuk teknis pemasangan jaringan listrik tersebut, Pertamina telah menandatangani kerja sama dengan PT PLN, sebagai BUMN yang memiliki otoritas melakukan sambungan listrik kepada masyarakat.

Hadir dalam penandatanganan Kerja Sama Sinergi BUMN pada Selasa (7 Agustus 2018) antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Direktur Pertamina Retail Mas'ud Khamid, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero) Amir Rosidin serta para direksi BUMN lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para Direksi BUMN yang telah bersinergi untuk membantu menerangi rumah tangga kurang mampu.

Baca juga: Sudah Terbukti! Ini Cara Jitu Jadi Kaya Buat yang Susah Nabung

"Saya meminta kepada Direksi BUMN untuk bisa membantu. Terima kasih kepada para direksi BUMN, ada 34 BUMN yang berpartisipasi dalam program Sinergi BUMN Sambung Listrik," ujar Rini.

Penerangan listrik bagi keluarga kurang mampu, lanjut Rini, sangat membantu kehidupan mereka, karena selama ini mereka harus megeluarkan biaya cukup besar untuk penerangan.

Kementerian BUMN menargetkan hingga Maret 2018 bisa menyambungkan listrik kepada 360 ribu rumah tangga kurang mampu di seluruh Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More