Forgot Password Register

Genjot Pajak, Pemprov DKI Sosialiasasi Door to Door ke Pemukiman

Pajak kendaraan bermotor (foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Pajak kendaraan bermotor (foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta memperluas sosialisasi penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) hingga permukiman warga.

"Sosialisasi penghapusan denda PKB dan PBB-P2 itu kami perluas sampai ke daerah permukiman warga. Kami dukung dengan surat resmi yang ditandatangani oleh lurah," kata Edi Sumantri Kepala BPRD DKI di Jakarta, Senin (2/7/2018).

Dengan adanya surat resmi tersebut, menurutnya, maka sosialisasi kebijakan itu dapat diteruskan oleh para lurah hingga ke tingkat RT dan RW, sehingga warga memanfaatkan penghapusan denda PKB dan PBB-P2 hingga 31 Agustus 2018.

"Sejauh ini, kami sudah menyiapkan ratusan spanduk sosialisasi mengenai penghapusan denda PKB dan PBB-P2. Kami berharap warga mengetahui dan memahami sosialisasi tersebut," ujarnya.

Baca juga: Ternyata, Generasi Millenials Dominasi Kepemilikan Kredit Rumah

Ia menuturkan seluruh spanduk tersebut akan disebar ke 265 kantor kelurahan di Jakarta, termasuk kantor wali kota dan pusat keramaian. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah banner yang dipasang di kantor Samsat Kepolisian.

Lebih lanjut, dengan dilakukannya perluasan sosialisasi mengenai penghapusan denda PKB dan PBB-P2 itu, diharapkan warga memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Apalagi durasinya juga cukup lama, yaitu sekitar dua bulan, terhitung mulai 27 Juni sampai 31 Agustus 2018. Tentu saja momentum ini harus dimanfaatkan oleh warga," ungkap Edi.

Dia menambahkan kebijakan penghapusan denda pajak pada tahun ini merupakan yang paling lama diberlakukan apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. ungkap Edi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More