Forgot Password Register

Genjot Penyelidikan Korupsi 1MDB, 408 Rekening Dibekukan

Logo 1MDB. (Foto: Reuters) Logo 1MDB. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gugus tugas (Task Force) 1MDB telah membekukan sebanyak 408 rekening bank dengan dana RM1.1 miliar yang merupakan rekening milik individu, partai politik dan LSM (NGO) pada 26 dan 29 Juni 2018 lalu.

Gugus Tugas 1MDB mengemukakan hal tersebut kepada media di Kuala Lumpur, Senin (2/7/2018). Gugus Tugas 1MDB terdiri dari Tan Sri Abdul Gani Patail, Tan Sri Abdu Kassim Mohamed, Dato Sri Mohd Shukri Abdull dan Dato Abdul Hamid Bador.

Baca juga: Intip Deh Video Ini, Seorang Wanita 'Nyaris' Jadi Santapan Hiu Lapar

Rekening yang dibekukan turut melibatkan 81 individu serta 55 buah perusahaan yang dipercayai pernah menerima dana dari 1MDB. Rekening-rekening tersebut dipercayai ada kaitan dengan penyelewengan dan penyalahgunaan dana 1MDB.

Sebanyak hampir 900 transaksi telah dilakukan antara Maret 2011 dan September 2015.

Petugas investigasi khusus 1MDB ini sedang menjalankan penyelidikan untuk mengetahui dengan benar tahapan yang melibatkan pihak-pihak terkait tersebut.

Baca juga: Detik-detik Wali Kota Filipina Antonio Halili Ditembak Hingga Tewas

Penyelidikan dilakukan secara menyeluruh dengan berlaku adil kepada semua pihak-pihak yang terlibat.

Gugus Tugas 1MDB berharap semua pihak yang terlibat bisa memberikan kerjasama dengan pihaknya. Mereka juga tidak menolak kemungkinan akan ada lagi rekening yang bakal dibekukan setelah ini.

Semua rekening dibekukan sesuai peruntukan undang-undang negara Malaysia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More