Forgot Password Register

Gerindra: Jokowi Langgar Konstitusi Terkait Perpres TKA

Ferry Juliantono (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Ferry Juliantono (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan sikap partainya yang tegas menolak Perpres Nomor 20 tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA), tak ada kaitannya sama sekali dengan kepentingan politik. 

"Ini enggak ada hubungannya dengan pilpres, kalau pun ada kaitannya dengan Pilpres, saya analogikan kita mau naik pesawat ke luar kota, Pak Prabowo sudah pegang tiket untuk menentukan cawapres beliau dan tinggal satu langkah lagi dapat boarding pass, kalau Pak Jokowi mau ke bandara aja sudah kejebak macet," kata Ferry di Sekretariat ILEW, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Baca juga: Sepakat dengan Gerindra, PKS Dukung Pembentukan Pansus Angket TKA

Terkait Perpres TKA, kata Ferry, terindikasi ada keganjilan dalam kebijakan yang telah ditetapkan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. "Perpres TKA sebenarnya ada kecenderungan Jokowi melanggar Konstitusi," katanya.

"Jelas-jelas Pasal 27 ayat (2) UUD 1945 menyebutkan tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. Kita serahkan proses ini ke DPR. Kita semua akan melihat dan mengawasi," katanya.

Baca juga: KSPSI Dukung Penuh Perpres Tenaga Kerja Asing

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menilai ada motif politik yang menaungi isu penolakan Peraturan Presiden Nomor 20 tahun 2018 tentang Pengaturan Tenaga Kerja Asing. "Inilah yang namanya politik," ucap Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More