Forgot Password Register

Gerindra Sebut Buruh Berperan Penting dalam Ekonomi Nasional

Gerindra Sebut Buruh Berperan Penting dalam Ekonomi Nasional Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Jelang peringatan hari buruh atau May Day pada 1 Mei esok, Partai Gerindra menegaskan, eksistensi kaum buruh dalam sistem perekonomian nasional tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Buruh itu harus dianggap sebagai sebuah faktor yang sama dengan kekuatan lainnya dari sebuah produksi," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Jadi buruh jangan hanya sebagai sebuah faktor dari sisi lain saja tapi buruh harus dianggap sebagai faktor yang sama pentingnya dengan faktor-faktor lain sehingga buruh juga ikut menentukan proses produksi," lanjut Muzani.

Baca juga: Jelang May Day, Gubernur Soekarwo Janji Perjuangkan Nasib Buruh

Muzani menambahkan, pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap segala aspek yang terkait dengan kesejahteraan kaum buruh.

"Oleh karena itu buruh harus dianggap sebagai faktor penting dari perekonomian kita dan buruh  juga harus dipikirkan tentang hak-hak buruh, tentang kesejahteraan tentang kesehatan dan tentang masa depan keluarganya," paparnya.

"Sehingga buruh itu akan menjadi faktor yang menentukan bagi pertumbuhan ekonomi nasional."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More