Forgot Password Register

Gerindra Yakin Aburizal akan Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Gerindra Yakin Aburizal akan Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Ahmad Riza Patria (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Pilpres 2019 disebut akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Namun Partai Gerindra masih merasa yakin bahwa pria yang akrab disapa Ical itu akan mendukung Prabowo-Sandi.

Partai Gerindra yakin Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie akan mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang, meski belakangan Aburizal santer diberitakan akan bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Aburizal Bakrie Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019?

"Pak Aburizal Bakrie yang kita hormati tentu punya kedekatan khusus dengan Pak Prabowo sekalipun Partai Golkar memutuskan pilih Pak Jokowi-Ma'ruf. Saya pribadi meyakini hati Pak Aburizal Bakrie lebih ke Pak Prabowo," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Hal itu ia ungkapkan berdasarkan hasil survei beberapa lembaga survei yang menyebut bahwa tak selamanya pilihan partai berbanding lurus dengan pilihan para pemilih atau simpatisan partai itu.

Baca juga: Cerita Aburizal Bakrie yang Diselamatkan Dokter Terawan Saat Stroke

"Konstituen partainya pilih B bisa. Berdasarkan survei-survei selama ini kan begitu. Ada partai A mendukung pasangan X tapi konstituennya 50 persen mendukung pasangan B, itu kan terjadi," ungkapnya.

Sekadar informasi, sebelumnya Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan Ical akan mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya tak perlu lagi ada yang meragukan kesetiaan Ical terhadap dukungan Partai Golkar.

"Pak Ical tetap Golkar tetap kuning kebijakan Golkar mendukung Pak Jokowi tetap beliau pegang itu, loyalitas dia terhadap partai yang sudah mendeklarasikan mendukung Pak Jokowi juga melekat pada Pak Ical," katanya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More