Forgot Password Register

Ginting Balikkan Rekor Pertemuan atas Jojo di Fuzhou Open 2018

Ginting Balikkan Rekor Pertemuan atas Jojo di Fuzhou Open 2018 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Anthony Sisinuka Ginting berhasil memenangkan duel saudara kontra Jonatan Christie pada babak kedua Fuzhou China Open 2018. Ginting berhasil menang lewat pertarungan tiga gim dengan kedudukan 22-20, 20-22, dan 21-11.

Dengan kemenangan ini, maka Ginting sukses membalikkan rekor pertemuan kontra Jojo – sapaan Jonatan – menjadi 2-1. Mengingat, sebelumnya Jojo sempat unggul 1-0 atas Ginting.

Kemenangan Jojo atas Ginting dicatatkannya pada ajang Malaysia Open 2017 silam. Saat itu, peraih emas Asian Games 2018 tersebut menang dua set langsung dengan 21-17, dan 21-12.

Namun, Ginting mulai bangkit untuk menunjukkan kedigdayaan atas rekan senagaranya tersebut. Pebulu tangkis asal Cihami, Jawa Barat tersebut mampu membalasnya di final Korea Open 2017 lewat pertarungan tiga gim dengan 13-21, 21-19, dan 20-22.

Dan hari ini, Ginting kembali memenangkan pertandingan menghadapi Jojo di Fuzhou China Open 2018. Namun, kemenangan yang diraih Ginting tidak bisa dikatakan mudah.

Pasalnya, dia sempat tertinggal jauh 12-17 sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 17-17. Berhasil menyamai poin membuat mental Ginting semakin menanjak sampai akhirnya merebut gim pertama dengan 22-20.

“Di gim pertama saya ketinggalan tapi saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan,” kata Ginting.

Di gim kedua, giliran Jojo yang melakukan comeback terhadap Ginting. Sempat tertinggal 10-15, Jojo sukses memaksa digelarnya gim penentuan setelah merebut set kedua dengan 22-20.

“Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point. Di game pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di game ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan,” tambah Ginting.

Di gim penentuan, Ginting kembali menunjukkan kelasnya. Meski kedudukan sempat sama di poin 9-9, pebulu tangkis 22 tahun ini mampu memegang kendali permainan sebelum menyudahi perlawanan Jojo dengan skor akhir 22-1.

Kemenangan atas Jojo ini juga membuat Ginting melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2018. Di babak delapan besar, dia akan menghadapi unggulan kedua, Shi Yuqi yang sebelumnya mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang dengan 21-10, 21-17.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More