Forgot Password Register

Ginting Kembali Jumpa Momota di Denmark Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra) Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Turnamen Denmark Open 2018 yang masuk dalam kategori turnamen BWF World Tour Super 750 itu akan berlangsung di Odense Sports Park, Denmark pada 16-21 Oktober 2018. Pertandingan seru akan terulang kembali dengan bertemunya Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Kento Momota (Jepang).

Indonesia akan mengirimkan wakil sebanyak 16, salah satunya tunggal unggulan Indonesia Antony Sinisuka Ginting. Pertemuan dengan Momota menjadi partai ulangan di final China Open 2018, yang saat itu Ginting menang dalam dua set langsung dengan skor 23-21, 21-19.

Baca Juga: Cerita Ginting Juara China Open: Pukul Bola untuk Dapat Poin

Kepala Pelatih Tunggal Putra, Hendry Saputra, mengatakan bahwa tidak ada program khusus yang ia terapkan untuk Ginting menghadapi Momota. Bukan hanya itu Hendry pun mengharapkan pemain peringkat sembilan dunia itu bisa bermain dengan pola permainan sendiri seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya.  

"Ketemu Momota lagi? Tidak apa-apa, memang hasil undiannya seperti itu. Dari sisi kita memang menyayangkan kok bertemunya di babak awal, tapi kalau dilihat dari sisi lawan, memangnya dia juga mau bertemu Anthony di babak awal?" ujar Hendry seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Jumat (12/10/2018).

"Soal undian berat, Anthony sudah biasa menghadapi ini. Pemain top mana yang belum pernah dia hadapi di lapangan? dia sudah tahu beratnya seperti apa menghadapi pemain-pemain top. Jadi, terlepas dari undian bagus atau jelek, Anthony harus pegang self control, main bagus dulu dan fokus, ujung-ujungnya bisa konsisten," tambahnya.

Lihat Juga: Pantau Grafis: Anthony Ginting, 'Pembunuh' 4 Juara Dunia di China Open 2018

Sementara pemulihan fisik dan daya tahan menjadi fokus utama untuk tim tunggal putra jelang turnamen Eropa. Hendry mengatakan bahwa tidak hanya Anthony yang digembleng fisiknya, tapi juga pemain yang menjadi idola banyak masyarakat saat ini Jonatan Christie.

"Setelah Asian Games, Jepang dan China Open, yang paling penting itu adalah recovery fisiknya. Endurance, kecepatan, kekuatan, harus pulih secepatnya. Mudah-mudahan sampai keberangkatan, semuanya oke," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More