Forgot Password Register

Ginting Tantang Wakil Malaysia di Babak Kedua Swiss Open 2019

Ginting Tantang Wakil Malaysia di Babak Kedua Swiss Open 2019 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melalui babak pertama Swiss Open 2019. Ia berhasil menaklukkan Thomas Rouxel, dengan skor 21-19, 21-14 dalam durasi 41 menit.

Jika dilihat dari perolehan skor pada gim pertama, permainan kedua pemain seakan masih berimbang. Hal tersebut pun sempat diakui oleh Anthony Sinisuka Ginting akibat terlalu banyak membuat kesalahan sendiri.

"Di awal gim pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tetapi saya justru banyak membuat kesalahan sendiri," ujar Anthony seperti dilansir dari Badmintonindonesia, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2019 Hari Ini, 10 Wakil Indonesia Siap Tanding

Berbagai error yang dilakukan Ginting selama bertanding, itu terjadi pada poin kritis menjelang akhir gim pertama. Pria kelahiran Cimahi itu pun menyadari bahwa rasa ragu turut andil dalam menyebabkan dirinya membuat kesalahan yang tidak perlu.

"Dari cara main dan faktor non-teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri," ungkap peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut.

Dengan kemenangannya melawan Rouxel, Ginting berhak melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2019. Pada babak kedua, ia bakal berjumpa dengan tunggal putra Malaysia, Daren Liew.

Baca Juga: Taufik Hidayat Minta Ginting dan Jojo Introspeksi Diri

Kedua pemain tersebut belum pernah bertemu. Akan tetapi, Daren Liew patut lyan untuk diwaspadai. Sebab pebulu tangkis 31 tahun itu pernah membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa unggulan pada Malaysia Masters 2019, seperti Tommy Sugiarto (Indonesia) dan Shi Yuqi (China).

“Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing,"jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More