Forgot Password Register

Girangnya Andritany Raih Kemenangan Perdana Bersama Simon McMenemy

Girangnya Andritany Raih Kemenangan Perdana Bersama Simon McMenemy Andritany Ardhiyasa (Foto: Instagram/ Andritany)

Pantau.com - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengaku sangat senang bisa meraih kemenangan 2-0 kontra Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Mandalar Thiri, Senin 25 Maret 2019 malam. Terlebih, ini merupakan kemenangan perdana bersama pelatih anyar, Simon McMenemy.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menunjuk Simon sebagai arsitek Timnas senior menggantikan Luis Milla. Namun, pelatih asal Skotlandia itu baru memulai pekerjaan dalam beberapa waktu belakangan.

Ya, Timnas Indonesia memang baru menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali pada awal Maret 2019. Namun, nyatanya Timnas Garuda mampu tampil gemilang saat menghadapi Myanmar.

Baca Juga: Timnas Bungkam Myanmar 2-0, Lini Depan Masih Menjadi Masalah

Hasilnya, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Greg Nwokolo ('41) dan Ilija Spasojevic ('85). 

"Saya sangat senang karena ini pertandingan pertama bersama pelatih baru dan tim baru. Perasaan saya sangat senang," kata Andritany.

Meski begitu, kiper sekaligus kapten Timnas tersebut merasa tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan kontra Myanmar. Dia menjelaskan tuan rumah memiliki pertahanan yang sangat sulit ditembus.

"Mereka tim yang sangat bagus. Memiliki pertahanan yang rapat. Tetapi usai mencetak gol pertama yang membuat  kami percaya diri (meningkat)," jelas kiper 27 tahun ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More