Forgot Password Register

Giring Ganesha Minta Bantuan Quraish Shihab untuk Tentukan Nama Anak keempatnya

Giring dan Cynthia Riza (Pantau.com/Lilis Varwati) Giring dan Cynthia Riza (Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Anak keempat dari pasangan Giring Ganesha dan Cynthia Riza telah lahir pada Senin (28/5/2018) dengan jenis kelamin laki-laki. Giring menamai anaknya Abraham Zafir Ganesha. 

Pemilihan nama tersebut rupanya telah sangat dipersiapkan Giring jauh hari sebelumnya. Ia mengaku pemberian nama tersebut dimulai dari terinspirasi dari tokoh negarawan sampai meminta bantuan kepada ustadz Quraish Shihab.

Baca juga:  Congrats, Giring Ganesha Dikaruniai Anak Keempat

"Abraham diambil dari nama mantan presiden Amerika Serikat. Selama Chintya hamil saya terkagum sama beliau, nonton filmnya, baca buku-bukunya. Beliau salah satu tokoh yang sangat luar biasa. Di tahun kepemimpinannya beliau berhasil menghapus perbudakan di Amerika. Makanya saya ngomong sama Chintya anak kita namanya harus Abraham. Mudah-mudahan abraham bisa jadi orang yg hebat, seorang negarawan yang bisa berguna bagi Indonesia," cerita Giring saat konferensi pers di RSPI, Jakarta, Selasa (29/5/2018). 

"Kalau Zafir, waktu itu saya lagi jalan lagi ikut acaranya Najwa, terus minta tolong untuk dicariin nama sama ayahnya, ustadz Quraish Shihab. Saya bilang namanya apa pun deh yang berhubungan baik. Akhirnya dikasih nama Zafir artinya pemenang. Tadinya dikasihnya Falah sama Zafir. Terus kita milihnya Zafir. Mudah-mudahan anak kita segala rencananya selalu dilancarkan," lanjut mantan vokalis band Nidji tersebut. 

Sementara Ganesha memang merupakan nama keluarga Giring yang telah diturunkan oleh ayahnya. 

Baca juga: Ini Arti Nama Abraham Zhafir Ganesha, Anak Keempat Giring Ganesha

Ditemui dikesempatan yang sama, Chintya menceritakan meski dirinya melahirkan pada hari Senin, namun kontraksi telah ia rasakan sejak Jumat sebelumnya. Namun, setelah dibawa ke dokter ternyata hal tersebut hanya kontraksi palsu dan belum ada pembukaan. 

"Terus jam 8 (malam) tau-tau pembukaan dua, jam 10 masih pembukaan dua. Abis itu ngobrol, terus aku kebelet mau ke toilet pas berdiri air ketubannya pecah. Nggak lama 10 menit kemudian tiba-tiba berojol deh, lahiran jam 1.49 pagi," cerita Chintya. 

Abraham yang lahir dengan berat 2,99 dan tinggi 48 cm itu menjadi anak keempat Giring dan Chintya yang telah menikah sejak 2010 itu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More