Pantau Flash
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang

Glenn Fredly Bocorkan Hasil Rapat Soal RUU Permusikan Bersama Anang Hermansyah dan PAPPRI

Glenn Fredly Bocorkan Hasil Rapat Soal RUU Permusikan Bersama Anang Hermansyah dan PAPPRI Glenn Fredly (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Usai mengikuti rapat tertutup bersama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Glenn Fredly mengaku akan tetap menjaga aspirasi dari para pemusik Indonesia terkait pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Optimis RUU Permusikan Bawa Kebaikan

"Poinnya adalah apa yang jadi aspirasi itu di dengar semuanya. Pokoknya untuk musik Indonesia kita harus jaga semuanya," ujar Glen selaku pengurus PAPPRI sesaat sebelum meninggalkan tempat rapat di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Matraman, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019).

Glenn keluar seorang diri dengan mobil sedan hitamnya, setelah mengikuti rapat yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.33 WIB.

Rapat sendiri diikuti lebih dari 10 pengurus PAPPRI dan beberapa musisi lainnya, termasuk Anang Hermansyah selaku Anggota DPR RI Komisi X yang mencetuskan keluarnya RUU ini.

Berdasarkan pengamatan pantau.com hingga pukul 16.40 WIB, Anang sendiri belum terlihat keluar dari gedung. Hanya beberapa anggota PAPPRI yang keluar dan hilir mudik.

Baca juga: Marcell Siahaan Sebut RUU Permusikan Tak Berdayaguna dan Cacat Hukum

RUU Permusikan ini banyak menjadi perdebatan setelah beberapa pasalnya dinyatakan tak memiliki kepastian atau pasal karet. Bahkan penolakan akan RUU Permusikan ini mendapat penolakan dari banyak musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: