Pantau Flash
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra

Gokil, BTS Lewati Capaian Penjualan Album Ed Sheeran di Amerika

Gokil, BTS Lewati Capaian Penjualan Album Ed Sheeran di Amerika Boyband asal Korea Selatan BTS. (Foto: Instagram/bts.bighitofficial)

Pantau.com - Tahun 2018 menjadi perjalanan sukses boy band Bangtan Sonyeondan atau lebih dikenal dengan BTS. Boy band asal Korea Selatan itu berhasil menduduki penjualan album tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah Eminem.

Baca juga: BTS Bawa Pulang 'Album of the Year' dari Golden Disc Awards

Dilansir dari Yonhap, Buzz Angle Music merilis laporan U.S. Music industry Consumption 2018 yang menunjukan penjualan album BTS tahun lalu mencapai 603.307 album, sementara Eminem 755.027 album.

Angka penjualan BTS ini mengalahkan dua musisi lainnya seperti Justin Timberlake dan Ed Sheeran, yang masing-masing menjual 432.913 dan 409.291 album untuk berada di peringkat 10 dan 11.

Di posisi ketiga, ada Chris Stapleton, penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika yang menjual 577.287 album, diikuti oleh band heavy metal Amerika, Metallica, yang berada di urutan keemoat dengan 539.861 album.

Tahun 2018, BTS meluncurkan dua album 'Love Yourself: Tear' dan 'Love Yourself: Answer' yang keduanya emnduduki posisi puncak tangga album Billboard 200.

Capaian ini menjadikan BTS sebagai salah satu dari sedikit musisi yang meraih posisi teratas Billboard lebih dari sekali dalam setahun.

Baca juga: Ada Benang Merah Perang Dagang AS-China dengan Munculnya Boy Band BTS?

BTS juga berada di peringkat ke-15 tangga musik Top Buzz Artist's Music Angle, yang memperhitungkan penjualan album, serta penjualan streaming audio. Drake menduduki puncak tangga lagu itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: