Forgot Password Register

Gol Keberuntungan Didik Setiawan Bawa Arema Raih Kemenangan Atas Persela

Gol Keberuntungan Didik Setiawan Bawa Arema Raih Kemenangan Atas Persela Arema raih kemenangan tipis 1-0 atas Persela. (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

Pantau.com - Arema Malang, menang tipis 1-0 saat menjamu tamunya Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 2018, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/7/2018) petang.

Gol semata wayang Arema  dicetak oleh Didik Setiawan pada menit ke-75. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu dan membuat Arema meraih poin penuh atas Persela.

Baca juga: Arema Bakal Lakoni Laga Tandang Rasa Kandang Saat Lawan Perseru

Sejak "kick off" menit babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Pertandingan cukup menarik dengan mempertontonkan saling jual beli serangan dari keduanya. Arema yang hanya menurunkan satu pemain asing Arthur Chunha untuk terus berupaya mengambil inisiatif serangan, bahkan anak asuh Milan Petrovic itu nyaris membuka kemenangan pada menit ke-3.

Tandukan Rivaldi Bawuo memanfaatkan umpan Jefri Kurniawan masih melebar tipis dari gawang Persela Lamongan yang dijaga Dwi Kuswanto. Namun, Singo Edan masih terus mencoba membongkar lini pertahanan Persela Lamongan. Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo secara bergantian mencoba menembus lini pertahanan Persela.

Tandukan Dedik Setiawan masih melambung dari gawang Persela Lamongan di menit 17. Sementara Persela Lamongan lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menembus pertahanan Arema FC, namun upaya Persela masih mampu digagalkan lini pertahanan tim Singo Edan.

Pada meni ke-24 Arema FC kembali mengancam gawang Persela. Tandukan Arthur Cunha menyambut umpan Bagas Adi Nugroho masih melebar tipis dari gawang Persela Lamongan. Skor 0-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua usai turun minum, permainan antiklimaks, kedua tim terlihat menurunkan tempo, peluang-peluang yang tercipta dari kedua tim tak ada yang mengancam gawang lawan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan anak asuh Milan Petrovic maupun Aji Santoso selalu kandas di kaki para pemain belakang masing-masing lawan. Serangan balik Persela Lamongan sesekali merepotkan penjaga gawang Arema, Joko Ribowo.

Pada menit ke-74 terjadi kemelut gawang di area pertahanan Persela, umpan-umpan para pemain Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75. Dwi Kuswanto gagal mengantisipasi bola liar yang membentur badan Dedik Setiawan, sehingga melahirkan gol bagi tuan rumah.

Bola tendangan pemain belakang Persela untuk mengamankan gawang Dwi Kuswanto justru membentur badan Dedik Setiawan dan meluncur deras ke gawang Persela tanpa mampu diantisipasi dan diamankan. Gol Dedik Setiawan yang tanpa sengaja itu mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Tanpa 4 Pemain Intinya, Sriwijaya Tundukkan Persela 5-1

Unggul 1-0 tak mengendurkan serangan anak-anak Singo Edan, pemain Persela pun juga berusaha untuk mencetak gol balasan. Namun, serangan yang dibangun kedua tim tak satu pun yang membuahkan hasil.

Bahkan, menjelang detik-detik berakhirnya pertandingan, Arema mulai mengendurkan serangannya hingga pertandingan berakhir dan skor tetap 1-0 untuk Arema. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More