Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

Golden State Warriors Sedikit Lagi Menuju Final NBA

Golden State Warriors Sedikit Lagi Menuju Final NBA Stephen Curry. (Foto: Sky Sport)

Pantau.com - Golden State Warriors tidak perlu meratapi kehilangan pemain produktifnya, Kevin Durant dalam pertandingan final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers karena mereka masih mempunyai Draymond Green.

Pada pertandingan ketiga final wilayah melawan Blazers di Portland, Green mencatat triple-double ketujuhnya dalam karir playoff. Bersama Stephen Curry, Green mengantarkan Warriors membungkam tuan rumah Trail Blazers 110-99 guna memimpin 3-0 dalam final Wilayah Barat, praktis selangkah lagi ke Final NBA guna menghadapi wakil Wilayah Timur.

Warriors yang menjadi unggulan utama dan harus bermain tanpa Durant serta DeMarcus Cousins, berada di ambang menyapu seri final playoff berformat best-of-seven ini untuk meretas jalan ke final NBA kelima kali berturut-turut.

Warriors juga harus bermain tanpa Andre Iguodala yang didera cedera pada kuarter ketiga pertandingan kedua mereka Minggu lalu. Namun, Green sukses mengisi kekosongan yang ditinggalkan Iguodala.

"Ini salah satu penampilan terbaik yang saya lihat dari Draymond. Dia bermain dengan kecepatan menakjubkan. Dia tak pernah lelah," ujar pelatih Warriors Steve Kerr.

Memang pertahanan Golden State tak kunjung roboh dengan memimpin kendali 30 poin atas Trail Blazers pada paruh kedua setelah mencapai angka 66 pada dua periode pertama laga. Untuk dua laga berturut-turut, Golden State mendominasi kuarter ketiga untuk balik mengendalikan permainan setelah tertinggal dua digit pada paruh pertama.

Baca Juga: Warriors Perpanjang Kontrak Steve Kerr Usai Pertahankan Gelar Juara NBA

Tertinggal 13 poin pada paruh pertama dan 59-73 empat menit menuju kuarter ketiga setelah lemparan tiga angka Meyers Leonard, Golden State memanfaatkan start 18-3 pada kuarter ini untuk berbalik unggul 77-76 sampai 1 menit 54 detik terakhir periode ketiga. Enam pemain Warriors menyumbang poin selama kuarter ini, termasuk Klay Thompson yang mencatat enam poin.

Disemangati penonton tuan rumah, Trail Blazers menyamakan kedudukan 82-82 berkat lemparan tiga angka Zach Collins pada menit pertama kuarter keempat.

Usai Curry diistirahatkan, Thompson melepaskan jumper, disusul lemparan berturut-turut Quinn Cook dan sebuah jumper Jonas Jerebko membawa Warriors unggul delapan poin dan setelah itu Warriors tak bisa disusul hingga memenangkan pertandingan ini.

"Mengalahkan Golden State, Anda harus mampu mencetak skor. Mencetak 33 poin pada paruh kedua tidak cukup," kata pelatih Trail Blazers Terry Stotts.

Curry mencetak 36 poin, Thompson 19 poin, CJ McCollum 23 poin dan Damian Lillard 19 poin, sedangkan Green membukukan 20 poin, 13 rebound, 12 assist dan empat steal. Dia menciptakan triple-double ini sebelum kuarter ketiga berakhir.

Leonard finis 16 poin dan Evan Turner 12 poin untuk Portland yang kini sudah menelan 11 kekalahan dari 12 pertandingan playoff melawan Warriors dalam empat musim terakhir.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: