Forgot Password Register

Golkar: Dukungan KSPI Menunjukkan Posisi Prabowo Makin Terhimpit

Golkar: Dukungan KSPI Menunjukkan Posisi Prabowo Makin Terhimpit  Ketum Prabowo Subianto saat Didukung 15.000 Buruh di Istora Senayan (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Deklarasi yang dilakukan salah satu serikat buruh untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ditanggapi dingin oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Sarmuji.

"Organisasi buruh itu bukan partai politik. Partai politik saja aspirasi konstituennya tidak tunggal, apalagi ini asosiasi buruh," kata Sarmuji di DPP Golkar, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Pernyataan Sarmuji menyikapi adanya deklarasi dukungan yang dilakukan organisasi buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada tahun 2019 pada ajang Hari Buruh Internasional (May Day) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

Saat itu, Presiden KSPI Said Iqbal menyatakan KSPI akan mengupayakan lima sampai 10 juta suara buruh untuk Prabowo dalam Pilpres 2019. Sarmuji mengatakan bahwa aspirasi atau sikap politik buruh tidak dapat dijadikan tunggal.

Baca juga: Prabowo: Dukungan Buruh adalah Kehormatan Tertinggi Buat Saya

Menurut dia, dukungan seperti itu menunjukkan posisi lawan Jokowi saat ini makin terhimpit.

Lebih jauh Sarmuji menyesalkan kegiatan-kegiatan seperti kampanye di Hari Buruh. Ia menilai kegiatan seperti itu dapat menimbulkan ketidaksenangan kelompok buruh lain.

"Masih ada ruang banyak di lain hari untuk kampanye presiden," jelasnya.

Seharusnya, kata dia, Hari Buruh dimanfaatkan untuk memperjuangkan aspirasi terkait dengan hak-hak buruh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More