Forgot Password Register

Golkar Khawatir Banyak 'Joki' di Pemilu 2019

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa) Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Perhelatan politik pada 2019 nanti ternyata masih membuat Partai Golkar khawatir. Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai potensi pelanggaran hukum saat pesta demokrasi mendatang masih bisa terjadi.

"Saya khawatir lebih banyak jokinya dibanding hati nurani rakyat kita yang tinggal di pedesaan," ujar Bambang Soesatyo di Kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 3 April 2018.

Terlebih ketika kedua tahapan politik yang akan dilaksanakan secara serentak itu tidak sesuai dengan realita, terutama pada wilayah pedesaan.

Baca juga: Demokrat Optimis Poros Ketiga Bakal Terwujud  

"Perlu disampaikan bahwa kerja ke depan sangat berat pilihan kita, Pileg dan Pilpres adalah suatu keputusan yang sangat berani dilakukan serentak. Masyarakat di Desa masih banyak yang buta huruf tetapi harus mencoblos lima kertas suara. Saya ragu kemudian demokrasi bisa disalurkan melalui lima kertas secara serentak," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Namun demikian, dirinya tetap berharap agar perhelatan politik lima tahunan ini dapat terselenggara sesuai aturan yang ada.

"Hanya kita berdoa Pileg dan Pilpres serentak tetap memberikan demokrasi yang nyaman, tidak ada gesekan di masyarakat," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More