Forgot Password Register

Golkar 'Ngarep' Demokrat Gabung ke Koalisi Jokowi

Golkar 'Ngarep' Demokrat Gabung ke Koalisi Jokowi Bendera Demokrat (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Demokrat hingga kini masih gamang menentukan arah politik di pilpres 2019. Melihat peluang itu, Partai Golkar sebagai mitra koalisi pemerintah berharap partai belambang mercy itu bergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo.

"Golkar mengharapkan Demokrat bergabung ke pemerintah," ujar Politisi Golkar Bambang Soesatyo, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Baca juga: Terungkap, Ini Isi Pembicaraan Wiranto dengan SBY Di Mega Kuningan

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, jika Partai Demokrat Demokrat merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo, kelak saat kembali terpilih sebagai Presiden, pemerintahan yang akan dihadirkan Jokowi itu bakal semakin kuat, solid, dan memudahkan pelaksanaan program-program pembangunan.

Sejumlah partai yang telah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pilpres mendatang adalah PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

Baca juga: Setelah Jokowi, AHY Juga Undang Wiranto ke Rapimnas Demokrat

Sementara itu, Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun. Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi pertemuan antara dua tokoh bangsa yang dianggapnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Ia meyakini pertemuan itu mampu mencairkan suasana politik yang saat ini cenderung tegang, dan memberikan ketenteraman bagi masyarakat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More