Forgot Password Register

Headlines

GP Ansor Siap Jaga Keutuhan NKRI

GP Ansor Siap Jaga Keutuhan NKRI Ansor Fair 2018. (Foto: Pantau.com/ Ratih Prastika)

Pantau.com Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama menegaskan sikapnya untuk berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas saat sambutan dalam acara Ansor Fair 2018, di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, Minggu 22 April 2018.

"Indonesia ini milik semua golongan, milik semua kelompok, Indonesia ini milik semua agama, tidak boleh ada salah satu agama mengklaim memiliki Indonesia itu sendiri," ujar Yaqut.

Baca Juga: Dorong Jiwa Wirausaha Muda, Ansor Fair 2018 Berjalan Semarak

Ia menegaskan keberagaman yang ada di Indonesia dimiliki oleh seluruh komponen, bukan oleh kelompok tertentu yang dianggapnya merasa paling berhak atas NKRI.

"Tidak boleh ada kelompok  yang mengatasnamakan bahwa kelompok merekalah yang paling berhak atas negeri ini, semua penghuni negeri ini, semua penghuni tanah air ini berhak atas negara ini," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini menilai saat ini Indonesia diancam oleh keberadaan salah satu ormas yang dinilainya ingin mendirikan negara dengan tujuan tertentu yang dianggap menodai NKRI.

"Negeri kita diancam satu kelompok yang namanya Hizbut Tahrir Indonesia, kelompok Islam yang ingin mendirikan pemerintahan diluar NKRI, mereka ingin mendirikan negara Islam," katanya.

Ia juga menambahkan kalau GP Ansor berada di garda terdepan melindungi NKRI. "Pertama kali, mereka harus berhadapan dengan sahabat kita di lapangan, sahabat-sahabat Banser, sahabat Ansor," ungkapnya.

"Dan alhamdulillah,  sebentar lagi pengadilan akan mengesahkan pembubaran HTI dan kita doakan mereka musnah selama-lamanya dari muka bumi Indonesia," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More