Forgot Password Register

GP Singapura Jadi Ujian untuk Mercedes, Kenapa?

GP Singapura Jadi Ujian untuk Mercedes, Kenapa? Lewis Hamilton juara di GP Prancis. (Foto: Twitter F1)

Pantau.com - Grand Prix F1 Singapura akan digelar di sirkuit jalan raya Marina Bay, Singapura, pada Minggu 16 September 2018. Balapan kali ini menjadi ujian tersendiri bagi tim Mercedes, maklum lintasan ini lebih bersahabat untuk Scuderia Ferrari.

Kendati demikian, statistik justru menunjukkan tim Mercedes lah yang menikmati hasil bagus di Marina Bay Street Circuit beberapa tahun terakhir. Adalah Lewis Hamilton memenangi balapan tahun lalu setelah duo Ferrari, Vettel dan Raikkonen, menabrak Verstappen di awal balapan. Sementara Nico Rosberg menjuarai balapan di sirkuit jalanan Singapura itu untuk Silver Arrows pada 2016.

Baca Juga: Tukar Guling Ferrari dan Sauber, Raikkonen-Leclerc Pindah Tempat

Menurut catatan di laman resmi formula1.com, Hamilton pernah tiga kali menjadi juara GP Singapura, dengan mencetak hat-trick yaitu start dari pole postition, juara dan lap tercepat, pada 2014.

Tetap saja kedigdayaan Hamilton belum bisa mengalahkan rekor milik Sebastian Vettel (Ferrari) yang sudah empat kali memenangi balapan GP Singapura termasuk tiga kali kemenangan berturut-turut ketika membela tim Red Bull.

Baca Juga: Puncaki Klasemen F1, Hamilton Tak Ingin 'Overconfidence' 

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengakui bahwa Ferrari menjadi yang difavoritkan juara di sirkuit jalanan yang berkarakter sempit dan berkelok di GP Singapura.

"Marina Bay Street Circuit adalah salah satu trek tersulit di musim ini bagi kami," ujar Wolff.

Saat ini Hamilton tengah berada di atas angin, ia memiliki keunggulan 30 poin dari Vettel yang berada di peringkat dua klasemen sementara F1. Tetap saja, tim berjuluk Silver Arrows itu waspada dengan kebangkitan tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More