Pantau Flash
APEC Laporkan Jutaan Dana Raib Pasca KTT di Papua Nugini
Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan MPR Bahas Teknis pelantikan
KPK Amankan Uang Rp200 Juta Terkait OTT Wali Kota Medan
Hingga Agustus 2019, BPJS Telah Digunakan Sebanyak 277,9 Juta Kali
Kevin/Marcus Melaju Mulus ke Babak Kedua Denmark Open 2019

Gregoria Mariska Ogah Pikirkan Drawing Ulang BWF di Sektor Tunggal Putri

Gregoria Mariska Ogah Pikirkan Drawing Ulang BWF di Sektor Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tak ingin mempermasalahkan undian ulang yang dilakukan BWF untuk tunggal putri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. 

Pemain tunggal putri andalan Indonesia itu mengatakan bahwa semua lawan yang akan dihadapinya nantinya sebenarnya memiliki keunggulan masing-masing. Sehingga ia sudah menyiapkan diri dengan latihan ketat.

Seperti diketahui bahwa Gregoria menang bye dan langsung ke babak kedua. Pada hasil undian pertama, Gregoria menunggu pemenang antara Sabrina Jaquet (Swiss) dan Kristy Gilmour (Skotlandia). Namun, undian ulang yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), membuat calon lawan Gregoria di babak kedua berbeda.

Baca Juga: Di Kejuaraan Dunia 2019, Ganda Putri Diminta Tampil Spartan

Kini, ia akan menghadapi pemenang laga babak pertama antara Busanan Ongbamrungphan (Thailand) dan tunggal putri Inggris, Chloe Birch. Dan itu hasil dari laman resmi BWF, calon lawan Gregoria kali ini bisa dibilang lebih berat dari hasil undian sebelumnya. Busanan saat ini bertengger diposisi 19 dunia, sedangkan Birch menempati ranking 46 dunia. 

“Tidak (rugi) juga karena hasil undian yang sebelumnya sudah pernah ketemu jadi kurang lebih sudah tahu lawannya saat ini,” ujar Gregoria Mariska saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

“Sebenarnya ga jauh beda karena lawannya sama beratnya dari tahun lalu dan sekarang, cuma bedanya mungkin lebih kalau kemarin sudah persiapan lawan ini, kalau sekarang kan harus belajar karena ada draw baru ini,” tambahnya.

Baca Juga: Ganda Putra Masih Jagoan di Kejuaraan Dunia 2019, Susy Berharap Ada Kejutan

Bukan hanya itu, atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu mengaku bahwa dirinya sebenarnya memang belajar untuk selalu waspada dan lebih fokus ke setiap pertandingan. Sehingga hal itu tidak menjadi masalah walaupun ada undian ulang, karena ia sudah memfokuskan diri untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini.

"Sebetulnya kalau waspada juga harus sudah waspada karena yang manapun lawannya cukup bagus. Tapi hasil undian sekrang lawan yang saya hadapi sudah lebih stabil dari pada Gilmour. Jadi saya harus tetap waspada dan fokus. Jangan merasa hasil undian ini berat karena akan berpengaruh pada mental saya nanti," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: