Forgot Password Register

Greysia/Apriyani Gagal Sumbang Poin, Indonesia Semakin Tertinggal dari China

Greysia/Apriyani. (Foto: PBSI) Greysia/Apriyani. (Foto: PBSI)

Pantau.com Greysia Polii/Apriani Rahayu belum berhasil menyumbang poin untuk Tim Uber Indonesia saat menghadapi China. Greysia/Apriyani dipaksa menyerah oleh Chen Qingchen/Jia Yifan dengan 13-21, dan 19-21 pada penyisihan Grup D Uber Cup 2018 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu, (23/5/2018). 

Tertinggal di awal set pertama, Greysia/Apriyani sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan di poin 9-9. Sayang, bola-bola netting cantik yang diperagakan Chen Qingchen/Jia Yifan membawa keduanya kembali menjauh dengan 11-9.

Baca Juga: Kalahkan Fitriani, Chen Yufei Bawa China Memimpin 1-0 atas Indonesia

Greysia/Apriyani yang diharapkan dapat menyamakan kedudukan untuk Tim Uber Indonesia nyatanya kesulitan untuk menambah poin. Smash keras Apriyani dan serangan dari pasangan ganda putri Indonesia pun tak mampu masuk dalam pertahanan China. Chen QingChen/Jia Yifan bisa membalikan shuttlecock dengan mudah untuk mengakhiri set pertama dengan keunggulan 21-13.

di Gim kedua, Greysia/Apriyani langsung menyerang untuk memimpin jalannya pertandinga. Namun, Chen Qingchen/Jia Yifan kembali menunjukkan kedigdayaannya untuk menutup interval set kedua dengan skor 11-8.

Meski begitu, pasangan ganda Indonesia itu tidak menyerah dengan mencoba mengatasi kesulitan yang diberikan oleh pasangan China tersebut. Pasangan peringkat enam dunia itu terus menekan dengan serangan dan mencoba mengejar ketertinggalan angka dari 18-14 hingga 20-19. Sayang, kesalahan service yang dilakukan Greysia justru berbuah poin untuk Chen Qingchen/Jia yifan. Skor akhir 21-19 untuk kemenangan China.

Kekalahan ini membuat Tim Uber Indonesia semakin tertinggal dari China menjadi 0-2. Gregoria Mariska Tunjung yang turun di tunggal ketiga diharapkan dapat meraih kemenangan untuk memperpanjang nafas skuat Merah Putih. (WIla Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More