Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan 2-2 atas Taiwan

Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan 2-2 atas Taiwan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadila)

Pantau.com - Ganda Putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyamakan kedudukan poin usai mengalahkan Pai Yu Po/Wu Ti Jung (Taiwan) di Piala Sudirman 2019. Tim Merah Putih menang dengan skor 21-13, 21-7 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019), Indonesia pun menyamakan skor dengan 2-2.

Ganda putri Indonesia menunjukkan penampilan kurang apik untuk memulai pertandingan pada hari Jumat (24/5/2019), dimana lawan lebih dulu memimpin perolehan skor. Terlihat Greysia/Apriyani langsung tertinggal 0-3 atas Pai/Wu.

Namun pemain peringkat lima dunia itu tak membiarkan begitu saja dan membalikkan keadaan menjadi 7-4, dan Greysia/Apriyani pun terus melaju hingga memimpin skor 14-8 hingga bisa mengakhiri mudah 21-13.

Baca Juga: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 Kontra Taiwan

Mudah bagi pasangan Indonesia untuk menundukkan pemain peringkat 61 dunia itu tanpa mengulangi kesalahan yang sama dan langsung menekan pertahanan Pai/Wu. Greysia/Apriyani bahkan tidak seperti membiarkan lawan untuk bernafas sedikitpun, dengan serangan smash bertubi-tubi dari Apiyani mampu menutup interval kedua dengan 11-3. 

Dengan ini pun Greysia/Apriyani tanpa kesulitan untuk segera mengakhiri pertandingan, dimana dalam waktu 35 menit ia menyelesaikan pertandingan dengan dua game langsung yakni 21-13, 21-17.

"Di bawah enjoy saja, daripada tegang. Kami masuk lapangan dengan spirit yang tidak terpengaruh dengan hasil lawab yang sedang unggul. Lami mau melapiaskan energi dan tenaga kami ke dalam lapangan. Jangan terlalu dipikirkan," ujar Greysia Polii seperti dikutip dari Badminton, Indonesia, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Dikalahkan Wakil Taiwan, Jonatan Christie Gagal Sumbang Poin

Bukan hanya itu, Greysia sendiri menilai bahwa di awal memang pemain Taiwan itu sedikit menyulitkan. Namun ia mengaku bisa tetap tenang dan akhirnya tak mau memberi kesempatan sedikitpun kepada lawan.

"Walaupun pasnagan Taiwan satu tingkat dibawah kami, tapi kami harus tetap fiht, karena bisa terjadi apapun. Hawanya beda karena ini pertandingan beregu. Jadi kami harus onfire dari awal" tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: