Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

Greysia/Apriyani Siap Tatap Babak Kedua China Open 2019

Greysia/Apriyani Siap Tatap Babak Kedua China Open 2019 Greys/Apri. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mulai mempersiapkan mental menjelang laga babak dua turnamen China Open 2019 yang akan diselenggarakan pada Kamis 19 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

“Untuk pertandingan babak kedua besok tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri. Yang penting kami harus siap dulu, terutama siap secara mental,” kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019

Menurutnya, persiapan mental sangat penting karena tipikal pemain Eropa kadang suka membuat lawan merasa down atau tidak percaya diri secara down. Oleh karena itu, mental harus dipersiapkan dengan baik sebelum bertanding.

“Kalau soal lawan, memang tipe pemain Eropa rata-rata begitu, suka bikin mental down, jadi tidak percaya diri, tidak yakin. Tapi seperti yang sudah disampaikan pelatih, kita harus tetap berusaha untuk tampil percaya diri,” ujar Greysia.

Greysia juga menambahkan, perbedaan antara pemain Inggris dengan pemain Denmark yaitu terletak pada tempo permainannya. Pemain Inggris bermain dengan tempo yang cepat, sedangkan tempo pemain Denmark lebih lambat.

Baca juga: Faktor Angin Jadi Masalah Utama Fitriani Usai Terhenti di China Open 2019

“Walaupun sama-sama pemain Eropa, tipe permainan pasangan Denmark dan Inggris berbeda. Kalau pasangan Inggris terburu-buru, main cepat. Kalau pasangan Denmark lebih lambat temponya, namun tipe permainannya mirip dengan Inggris,” tutur Greysia.

Sebelum melangkah ke babak dua, pasangan rangking lima dunia itu berhasil memetik kemenangan di babak pertama usai mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith asal Inggris dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-15.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: