Pantau Flash
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games
Kabar Buruk, PHK Pekerja Nissan Bertambah Hingga 10.000

Gubernur BI Ungkap Diskusinya dengan Presiden Jokowi

Gubernur BI Ungkap Diskusinya dengan Presiden Jokowi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru saja dilantik, Perry Warjiyo mengatakan, sudah menyiapkan beberapa langkah yang akan dilakukan terkait tugasnya sebagai Gubernur BI baru.

Bahkan, beberapa rencana itu sudah disampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Presiden, kami diskusi panjang lebar mengenai berbagai hal terutama masalah ekonomi, bahwa kami sepakat untuk memperkuat koordinasi stabilitas dan mendorong pertumbuhan," ujarnya saat ditemui usai pelantikan di Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Sah! Perry Warjiyo Resmi Jabat Gubernur Bank Indonesia

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia ini juga mengatakan, pemerintah dan BI akan memperkuat koordinasi baik untuk stabilisasi maupun pertumbuhan.

"Kombinasi moneter dan fiskal bisa jaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan. Tidak kalah penting koordinasi mempercepat sektor riil baik pertumbuhan maupu defisit transai berjalan," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama presiden menjunjung tinggi independensi dalam menjalankan mandat Bank Indonesia. Begitu juga koordinasi dengan OJK untuk menguatkan sistem keuangan.

"Kami juga meletakan dalam konteks independensi bahwa kebijakan BI bagaian dari kebijakan ekonomi nasional. Karenanya koordinasi akan terus di perkuat dengan pemerintah," katanya.

Baca juga: Berikut Pesan Sri Mulyani Untuk Gubernur BI yang Baru

"Begitu juga dengan OJK untuk menguatkan stabilitas sistem keuangan. Kami akan koordinasi. Dalam jangka pendek ini memperkuat stabilitas dan mendorong ekonomi serta mengurangi defisit transaksi berjalan," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: