Forgot Password Register

Gubernur BI Ungkap Diskusinya dengan Presiden Jokowi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru saja dilantik, Perry Warjiyo mengatakan, sudah menyiapkan beberapa langkah yang akan dilakukan terkait tugasnya sebagai Gubernur BI baru.

Bahkan, beberapa rencana itu sudah disampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Presiden, kami diskusi panjang lebar mengenai berbagai hal terutama masalah ekonomi, bahwa kami sepakat untuk memperkuat koordinasi stabilitas dan mendorong pertumbuhan," ujarnya saat ditemui usai pelantikan di Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Sah! Perry Warjiyo Resmi Jabat Gubernur Bank Indonesia

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia ini juga mengatakan, pemerintah dan BI akan memperkuat koordinasi baik untuk stabilisasi maupun pertumbuhan.

"Kombinasi moneter dan fiskal bisa jaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan. Tidak kalah penting koordinasi mempercepat sektor riil baik pertumbuhan maupu defisit transai berjalan," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama presiden menjunjung tinggi independensi dalam menjalankan mandat Bank Indonesia. Begitu juga koordinasi dengan OJK untuk menguatkan sistem keuangan.

"Kami juga meletakan dalam konteks independensi bahwa kebijakan BI bagaian dari kebijakan ekonomi nasional. Karenanya koordinasi akan terus di perkuat dengan pemerintah," katanya.

Baca juga: Berikut Pesan Sri Mulyani Untuk Gubernur BI yang Baru

"Begitu juga dengan OJK untuk menguatkan stabilitas sistem keuangan. Kami akan koordinasi. Dalam jangka pendek ini memperkuat stabilitas dan mendorong ekonomi serta mengurangi defisit transaksi berjalan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More