Pantau Flash
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas

Gusti Randa Harap Ketum PSSI Tak Asal Keluarkan Pernyataan

Headline
Gusti Randa Harap Ketum PSSI Tak Asal Keluarkan Pernyataan Gusti Randa. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, meminta Ketua Umum PSSI Edy Ramayadi tidak sembarangan asal berbicara di depan media. Hal itu disampaikan oleh Gusti Randa untuk bisa menjaga nama baik pimpinan federasi supaya lebih dihormati.

Memang sebelumnya diketahui, akhir-akhir ini ucapan yang dikeluarkan oleh Edy Rahmayadi dianggap blunder dan bahkan menjadi perhatian di media sosial Indonesia. Tak pelak, itu menjadi bual-bulan netizen terlebih saat Gubernur Sumatera Utara itu mengucapkan 'jika wartawannya baik, timnasnya juga baik' hal tersebut memang tidak memiliki korelasi sebagai pimpinan.

Baca Juga: Ditanya Kegagalan Timnas di Piala AFF, Ketum PSSI Malah Minta Wartawan Harus Baik

Memang saat itu Edy sedang ditanyai mengenai kegagalan Timnas Indonesia yang gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Ia pun langsung menanggapi seolah kegagalan timnas karena kesalahan wartawan.

Gusti Randa berharap Edy Rahmayadi seharusnya lebih bijak dalam menangapi pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para wartawan.

"Dikoreksi misalnya nggak perlu keluarkan statment yang mungkin Ketum sendiri tidak menguasai. Dia ketumnya misal mau tanya tentang regulasi silahkan tanya ke komite hukum begitu, kan enak langsung bisa menunjuk siapa komite yang berkepentingan," ujar Gusti Randa usai rapat Exco di Hotel Sultan, Minggu, 25 November 2018.

"Ini dikoreksilah, bagaimana dengan kegagalan timnas, oh wartawannya harus baik, ini kan enggak ada korelasinya. Mungkin saat itu karena doorstop sifatnya harus ngomong jadi yang keluar seperti itu, harusnya kan oh iya nanti akan dikaji sama badan timnas," tambahnya.

Baca Juga: 'Edy Out' Berkumandang Jelang Indonesia vs Filipina

Bahkan bukan hanya itu, Gusti juga mengkritik yang diucapkan oleh Edy Rahmayadi yang mengatakan bahwa kegagalan Timnas Indonesia ada hubungannya dengan peran pemerintah yang tidak memberikan dana. Hal itu pun dinilai tidak pantas karena selama ini pemerintah juga sudah membantu dengan menggunakan stadion-stadion milik Pemkab ataupun Pemprov.

"Ada statment-statment seperti itu harusnya diselesaikan, bantuan pemerintah itu kan tidak harus ada timnas dikasi duit. Dengan adanya klub-klub memakai stadion pemkab dan pemprov itu kan bagian dari unit pemerintah jadi bantuan pemerintah," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: