Pantau Flash
Kata Mahfud, KPK Tak Bisa Kembalikan Mandat ke Presiden
Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga
Suasana Memanas, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Aksi Paksa Israel
Jokowi Diminta untuk Segera Melantik 5 Pimpinan Baru KPK
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

Habibie Wafat, Megawati: Bangsa Kehilangan Sosok Pemimpin Inspiratif

Habibie Wafat, Megawati: Bangsa Kehilangan Sosok Pemimpin Inspiratif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Antara)

Pantau.com - Kepergian Presiden RI ke-3 BJ Habibie meningalkan luka mendalam bagi para tokoh-tokoh bangsa di tanah air. Tak terkeciali bagi Presiden RI ke-5 Megawati Seokarnoputeri. Mega dan keluarga besar PDI Perjuangan merasa sangat kehilangan dan mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Habibie.

"Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa," kata Megawati dalam keterangan tertulisnya yang diterima Pantau.com, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Breaking News: BJ Habibie Wafat di Usia 83 Tahun

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa Megawati tak hanya mengangap Habibie sebagai sahabat saja. Momen-momen kebersamaan Mega dan Habibie pun sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

"Banyak momentum kebersamaan mereka. Bahkan dalam berbagai forum, nampak keakraban diantara mereka. Dalam salah satu pertemuan makan siang, Ibu Mega begitu terkesan dengan semangat Pak Habibie di dalam mewujudkan mimpi Beliau terhadap pentingnya penguasaan teknologi guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar ke empat di dunia," tandas Hasto.

Baca Juga: Jokowi: BJ Habibie Adalah Negarawan yang Patut Dijadikan Contoh Kehidupan

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI ke-3 BJ Habibie dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Sebelumnya, keluarga dekat Habibie telah berkumpul di rumah sakit tersebut sejak siang dan sore hari. Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019 lalu karena kondisinya menurun.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: