Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Hadapi Persebaya, PSM Makassar Tak Gentar Teror Bonek

Hadapi Persebaya, PSM Makassar Tak Gentar Teror Bonek Bonek Mania. (Foto: Antara)

Pantau.com - Jelang bertamu ke kandang Persebaya Surabaya, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menanggapi potensi teror dari tim tuan rumah. Maklum Bonek bakal datang memadati stadion Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Sabtu 10 November 2018.

Robert Rene Albert mengatakan dukungan suporter merupakan bagian dari sepakbola dan itu sesuatu yang normal. Dirinya mencontohkan apa yang dilakukan oleh suporter PSM yang selalu memberikan dukungan, lantas ia tak takut dengan berbagai ancaman yang datang.

"Sama halnya di sini (Makassar), kita didukung 10 ribuan suporter fanatik setiap menjalani pertandingan kandang di Stadion," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Tumbangkan Persipura, PSM Makassar Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Menanggapi bagaimana upaya memotivasi mental pemain atas tekanan hingga 50 ribu suporter Persebaya, ia menjelaskan, soal berapa pun jumlah suporter yang akan datang dan mendukung langsung tim kebanggaannya dalam pertandingan kandang, bukannya hal yang harus dihindari.

"Jadi berapapun jumlah suporter, saya kira itu merupakan bagian dari sebuah pertandingan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu menyebutkan jika suporter di Indonesia memang luar biasa. Bahkan dirinya setuju jika disebut sebagai suporter terbaik di Asia Tenggara. Kendati begitu, ia mengaku penting untuk mendidik suporter untuk berlaku baik dan patut mencontoh suporter Jepang.

Baca Juga: Kalahkan Persib, PSM Sukses Perlebar Jarak di Klasemen

"Membuat mereka (suporter) paham bahwa pemain itu sudah mencoba bekerja keras untuk tampil baik, sehingga suporter harus berfokus menjaga kondisi sehingga terhindar dari sanksi dan juga bisa mencontoh suporter Jepang," tukasnya.

PSM tengah mengincar kemenangan di laga ini, karena mereka ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Mereka telah mengoleksi 53 poin, terpaut empat poin dari Persib Bandung.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: