Forgot Password Register

Hadapi Thailand Jilid 2, Luis Milla Ubah Komposisi Pemain

Hadapi Thailand Jilid 2, Luis Milla Ubah Komposisi Pemain Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Asisten pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Bima Sakti, menyebutkan pelatih kepala, Luis Milla mengubah komposisi pemain skuadnya jelang laga uji coba kedua kontra Thailand. Kedua tim akan bentrok lagi, kali ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6).

Seperti diketahui, laga melawan Thailand merupakan persiapan menuju Asian Games 2018. Pertandingan pertama berlangsung pada Kamis 31 Mei 2018 lalu, di mana Garuda Muda -julukan Timnas U-23, kalah 1-2 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Baca Juga: Kalah dari Thailand, Ini Alibi Luis Milla
 
"Pelatih Luis Milla akan memberikan kesempatan kepada pemain yang menit bermainnya kurang di laga pertama," kata Bima usai mendampingi timnya latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bima mengungkapkan, perubahan akan terjadi hampir di semua posisi mulai dari penjaga gawang sampai penyerang. Menurutnya meski tidak menyampaikan secara rinci, beberapa pemain yang akan diberikan kesempatan bermain adalah pemain sayap Riko Simanjuntak, penyerang Lerby Eliandry dan bek Hansamu Yama Pranata.

Sementara untuk penjaga gawang, Bima memastikan Awan Setho, yang bermain di laga perdana, tidak akan diturunkan. Posisinya diganti oleh Teja Paku Alam atau Muhammad Ridho.

"Awan dirotasi karena dia sudah bermain penuh kemarin. Sementara untuk posisi bek, Ricky Fajrin yang biasanya bermain di kiri nanti ditempatkan sebagai bek tengah bersama Hansamu Yama, sama seperti di SEA Games 2017 lalu," tutur Bima.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More