Forgot Password Register

Headlines

Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Genjot Sepeda Bambu

Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI, Jokowi Genjot Sepeda Bambu Capres Jokowi bersama para alumni UI (Foto:Rizky Adytia)

Pantau.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi pendukungnya yang bertemakan "We Are Alumni UI For Jokowi". Namun, kedatangannya ke lokasi dinilai cukup unik lantaran sosoknya terlihat menggenjot sepeda bambu.

Mantan Walikota Solo itu terpantau tiba di lokasi dengan sepeda bambu warna coklat sekitar pukul 16.16 WIB. Dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pria yang kerap disapa Jokowi itu melambai ke kerumunan pendukungnya yang telah terjemur terik matahari.

Baca juga: Hadiri Silatnas Transportasi Online, Jokowi: Saya Marah Kalau Ada yang Meremehkan Driver Online!

Namun, dalam kerumunan itu sosok Jokowi tak seorang diri, beberapa tokoh lainnya juga terlihat menggenjot sepeda, seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Usai mengegenjot sepeda dan menyapa para pendukungnya, Jokowi sempat memberikan pidato. Dalam pidatonya itu, ia menjelaskannya asal muasal sepeda yang digunakannya itu.

Menurutnya, sepeda yang digunakannya merupakan hasil tangan dari salah seorang temannya.

"Sepeda buatan Singgih Susilo asal Temanggung, Jawa Tengah," kata Artis Putri Patricia di atas panggung saat memyambut kehadiran Jokowi, di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Tim TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Gelar Nobar Debat Pilpres di Sejumlah Titik di Indonesia

Bahkan, sebelum berpidato, Jokowi juga sempat memamerkan keelokan sepedanya dengan cara berputar mengelilingi podium. Aksi Jokowi membuat pendukung dari para alumnus Universitas Indonesia (UI) bersorak. Mereka turut mengabadikan momen itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More