Forgot Password Register

Hafiz/Gloria Akui Dapat Pelajaran Berharga Usai Dikalahkan Owi/Butet

Hafiz/Gloria Akui Dapat Pelajaran Berharga Usai Dikalahkan Owi/Butet Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Pantau.com / Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku mendapat banyak pelajaran seusai bertemu seniornya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada semifinal Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 7 Juli 2018

Hafiz/Gloria sejatinya memiliki hasil bagus saat bertemu Owi/Butet pada pertemuan sebelumnya di All England 2018. Saat itu, permainan bola lob ke belakang membuat keduanya mampu mengalahkan Owi/Butet lewat pertarungan rubber gim dengan 18-21, 21-15, 30-29.

Berbekal kemenangan tersebut, Hafiz/Gloria mencoba melakukan hal yang sama menghadapi Owi/Butet. Namun, ternyata strategi itu sudah diantisipasi dengan baik oleh peraih emas Olimpiade 2016 tersebut.

Baca juga: Owi/Butet Lolos ke Final Indonesia Open 2018

“Kami banyak mendapat pelajaran dari bola-bola cepat mereka. Strategi kami awalnya main bola-bola ke arah belakang, tetapi mereka bisa menurunkan bola dengan tenang. Tambahan ilmunya itu, kami harus lebih tenang, tadi kami seperti dalam masalah, seperti terkurung,” ungkap Hafiz.

“Di latihan, bagi Owi dan Cik Butet juga tidak mau kalah. Dari latihan tinggal pindahkan ke pertandingan saja, makannya mereka bisa konsisten seperti ini,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih Owi/Butet memastikannya melenggang ke final Blibli Indonesia Open 2018. Juara Indonesia Open tahun lalu itu akan menghadapi wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Yul Ying yang mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan 21-18, dan 21-16.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More