Forgot Password Register

Hai Kamu Millennials, Kemenkeu Segera Luncurkan Investasi SUN Buat Kalian

Hai Kamu Millennials, Kemenkeu Segera Luncurkan Investasi SUN Buat Kalian Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Luki Alfirman (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Kabar gembira bagi generasi millenials. Pemerintah mulai Senin (14/5/2018) akan mulai menerbitkan Saving Bonds Retail (SBR) 003 atau Surat Utang Negara dengan seri 003.

Nantinya salah satu investasi yang dinilai menjanjikan ini dapat diakses melalui online. Tujuannya, untuk menyesuaikan dengan gaya hidup millennials yang dinilai sangat gadget minded. Platform e-SBN ini untuk pertama kalinya akan memasarkan SBR seri 003 ini. 

"Rencananya launch tanggal 14 Mei secara resmi. Kita punya rencana menerbitkan SBN retail secara online, inilah saatnya kita coba realisasikan," ujar Luki Alfirman, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan,  saat jumpa pers di Gedung Kemenkeu RI, Jl Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Dolar Naik, Makan Daging Makin Mahal

Ia menambahkan, tujuan dari SBN perorangan atau ritel secara online ini memang untuk menggaet pasar kaum millenials. Ia menilai selama ini Investor SBN rata-rata berusia diatas 40 tahun. 

"Tujuannya, selama ini pembeli SBN ritel kita itu kebanyakan usia di atas 40 tahun. Kita ingin perluas basis investor base kita bahwa penduduk yang memang di bawah usia 40 tahun," ungkapnya.

Selain itu, peluncuran e-SBN ini dianggap akan memudahkan millenials untuk mengakses sarana investasi mengakui online. Tidak lagi dianggap rumit seperti sebelumnya.

"Kita ingin mempermudah, jadi kalau selama ini beli bond dianggap suatu instrumen yang sangat high profile, harus ke bank dan sebagainya, kita ingin mempermudah," paparnya.

Baca juga: Sempat Ngetrend, Bagaimana Nasib Usaha Kuliner Ini?

"Yang kita sasar adalah generasi muda, bukan hanya 40 tahun ke bawah tapi juga generasi millenial. Mereka sudah bekerja dan punya income, mereka ingin punya instrumen investasi. Itu yang kita sediakan," imbuhnya.

Nantinya para investor muda yang baru memulai investasi ini dapat mengakses melalui sistem elektronik MiDiS. 

"Nanti investor itu, karena online maka kita bisa lewat apps di smartphone atau internet. Kita punya sistem e-SBN yang bisa berhubungan langsung dengan BI dan Kemenkeu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More