Forgot Password Register

Hai Millennials... Masih Mikir Punya Rumah Itu Susah? Baca Dulu Ini

Hai Millennials... Masih Mikir Punya Rumah Itu Susah? Baca Dulu Ini Seminar 'Kapan Punya Rumah Untuk Millennials', Kamis (26/4/2018). (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Anggapan jika generasi millennials dinilai tidak memperhatikan kepemilikan properti dan millennials dinilai tidak mengutamakan Investasi di bidang properti dibenarkan oleh Country Manager Rumah.com, Marine Novita.  

Ia menilai, generasi millennials lebih memprioritaskan pengeluaran untuk kebutuhan uang konsumtif seperti traveling atau leissure. Namun lebih jauh dari itu, Marine mengungkapkan jika penilaian investasi properti yang ribet menjadi faktor hingga kurang diminati.

"Mungkin memang benar prioritas nya adalah jalan-jalan, tapi kalau saya melihatnya masalah advokasi. Mereka kan sukanya simpel pada saat mereka memutuskan membeli rumah mereka mikir susah, DP mahal administrasi ribet ini hasil survei kita," ujarnya saat pemaparan dalam diskusi 'Kapan Punya Rumah Untuk Millennials', Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Bisnis Properti, Lahan Uang yang Kurang Digarap

Ia memaparkan, sebenarnya proses membeli properti tidak sulit. Menurutnya developer harus memastikan bahwa prosesnya bisa mudah.

"Padahal enggak ribet, jaman 'millennials tua' itu mana dapat DP 15 persen, bahkan kalau DP ada, DP yang dicicil, memang mereka seneng. Itu adalah do our job juga," ungkapnya.

Ia menambahkan, millennials lebih menyukai pemasaran dengan visualisasi. Ia menyarankan agar developer dapat menunjukkan semua bagian rumah karena itu yang dibutuhkan millenials.

 "Saya bilang harus visual jangan tampak depan saja. Ada fitur Rumah.com supaya lebih menarik lagi. Sekarang kan hi-tech ya. Mereka tidak perlu datang ke developer sebetulnya. Jadi kalau di klik 360 itu bisa dilihat ada halaman dan bisa sampai kita seperti kita datang ke unit itu sendiri," kata Dia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More