Forgot Password Register

Headlines

Hajar Meksiko, Brasil Melangkah ke Perempatfinal Piala Dunia 2018

Hajar Meksiko, Brasil Melangkah ke Perempatfinal Piala Dunia 2018 Roberto Firmino bersama Neymar Jr melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/David Gray)

Pantau.com - Timnas Brasil berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Tim Samba berhasil menang 2-0 atas Meksiko di Stadion Samara Arena, Rusia Senin, (2/7/2018). Gol Brasil dicetak oleh Neymar Jr di menit 51 dan Roberto Firmino ('89).
 
Pada babak pertama kedua tim sama-sama tampil menyerang. Namun, Meksiko banyak menekan tapi sering kelebihan elaborasi di kotak penalti.

Sementara itu, tim arahan Tite itu banyak mendapat tekanan keras dari lawannya. Tapi Brasil tak tinggal diam, mereka hampir mencetak gol lewat usaha Neymar dan Gabriel Jesus, sayang tendangan mereka mampu di blok oleh Guillermo Ochoa. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Brasil yang sempat mendapatkan tekanan, berupaya mencari celah untuk menembus pertahanan Meksiko. Pada menit 51, Neymar berhasil memanfaatkan crossing Willian, yang sebelumnya memperdayai bek lawan. 1-0 untuk Brasil.

Tertinggal 1-0, El Tri- julukan Meksiko- terus menaikkan level serangan lewat Andres Guardado dan Carlos Vela. Sayang, usaha mereka belum mampu menerobos pertahanan yang digalang Thiago Silva dan Miranda.

Tite melakukan pergantian pemain, Philippe Coutinho digantikan Roberto Firmino di menit '86. Pergantian ini sanghat tepat, Firmino yang baru tiga menit di lapangan mampu mencetak angka.

Firmino mendapatkan sodoran bola dari Neymar yang berada di sisi kanan pertahanan Meksiko. Bola tersebut melewati kaki Ocho, Firmino yang berdiri bebas, sukses memasukkan si kulit bundar. 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Wasit pun meniup tanda berakhirnya pertandingan. Atas hasil ini, Brasil masih menunggu pemenang di partai Belgia kontra Jepang pada Selasa 3 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.



Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Filipe;Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Meksiko: G. Ochoa; E. Alvarez, Salcedo, H. Ayala, Gallardo; H. Herrera, Guardado, Rafa Marquez, C. Vela, H. Lozano; Javier Hernandez.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More