Pantau Flash
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi
Ketua MPR: UU Buatan DPR dan Pemerintah Banyak yang Salahi UUD 1945
Bom Bunuh Diri Terjadi di Ibu Kota Afghanistan, 63 Orang Tewas
Pratu Sirwandi, Prajurit TNI Korban Penembakan KKSB di Papua Gugur
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014

Hanung Bramantyo Terus Bujuk Istri untuk Pindah ke Yogyakarta

Hanung Bramantyo Terus Bujuk Istri untuk Pindah ke Yogyakarta Hanung Bramantyo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Hanung Bramantyo berencana untuk membawa keluarganya untuk pindah tempat tinggal ke Yogyakarta, bahkan dia sudah mendapat persetujuan dari sang istri, Zaskia Adya Mecca.

"Saya memang sedang menarik diri dari Jakarta, saya sedang tawar-menawar dengan istri saya untuk pindah ke Jogja dan istri saya sudah setuju," ujar Hanung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jefri Nichol Tersangkut Kasus Narkoba, Hanung Bramantyo Kecewa Tapi ...

Menurut sutradara 'Bumi Manusia' itu, Jakarta adalah kota yang sudah terlalu padat, belum lagi masalah kemacetan dan polusi.

Hanung menceritakan tidak mudah untuk mengajak keluarganya pindah ke Kota Gudeg itu, sebab dia menyadari bahwa di sana bukanlah tempat kelahiran istri dan keempat anaknya.

"Yang saya tanya istri saya, gimana kalau pindah ke kota yang bukan tempat kelahiran kamu, ya kebetulan saat ini dia sudah mencintai Jogja karena sering saya bawa, butuh penyesuaian. Enggak cepet lho, butuh setahun dua tahun baru bisa 'Yuk, pindah Jogja aja yuk'. Itu istri saya udah begitu, Zaskia udah begitu," jelas sutradara 'Habibie & Ainun' itu.

Baca juga: Hanung Bramantyo Sebut Iqbaal Ramadhan 'Belagu'

Untuk pindah ke tempat baru memang bukan hal yang mudah dan banyak yang harus dipersiapkan. Menurutnya, yang jadi permasalahan sekarang adalah mencari sekolah untuk anak-anaknya.

"Persoalannya sekarang yang belum terjawab adalah anak-anak sekolah di mana, karena saya ingin anak-anak sekolah yang sudah ada fasilitas IB (International Baccalaureate), sekolah tidak memberikan tuntutan untuk seragam, maksudnya harus fisika harus ilmu pasti nomor satu," katanya.

"Saya cari sekolah yang 'Lu punya bakat apa? Itu yang dikembangin'. Itulah makanya saya taruh anak-anak saya di sekolah yang punya daftar IB. Nah di Jogja baru ada satu, dan itu pun kita belum melakukan penjajakan. Kalau udah ada dan itu cukup bagus ya saya akan ngejar itu," tambahnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: