Pantau Flash
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra

Hanya Berstatus Atlet Magang, Firman Sukses ke Perempatfinal Thailand Master 2019

Hanya Berstatus Atlet Magang, Firman Sukses ke Perempatfinal Thailand Master 2019 Firman Abdul Kholik. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, melaju ke putaran perempatfinal turnamen Thailand Masters 2019. Ia mengalahkan pemain tuan rumah dalam laga putaran kedua di Bangkok, Thailand, Kamis (10/1/2019).

Seperti diketahui, Firman, menang dalam dua gim langsung 21-16, 22-20 selama 47 menit permainan atas Sitthikom Thammasin dalam turnamen tingkat Super 300 itu. Kemenangan di Bangkok, Thailand itu menjadi kemenangan pertama Firman atas Sitthikom setelah tiga pertemuan sebelumnya dengan hasil kekalahan pemain Merah-Putih itu.

Firman punya catatan tiga kali kekalahan dari Sitthikom dalam turnamen Akita Masters 2018, Makau Terbuka 2018, dan Korea Masters 2018. Usai laga, Firman mengaku sudah mewaspadai Sitthikom dari awal dan bermain dengan percaya diri.

Baca Juga: PBSI Umumkan 98 Atlet Penghuni Pelatnas 2019, Siapa Saja Nih?

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap. Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," kata Firman seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Kamis (10/1/2019).

"Walaupun sebelumnya kalah dan dia sekarang wakil tuan rumah, tapi saya tidak ada beban untuk pertandingan hari ini. Cuma ya saya mau mengalahkan dia," tutur Firman.

Atlet pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berstatus magang pada sektor tunggal putra utama itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos perempat final turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu.

Baca Juga: Ikuti Jalur Profesional, Ini Target Hendra/Ahsan Demi Lolos Olimpiade

Dua atlet lain sektor tunggal putra pelatnas PBSI yaitu Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berstatus sebagai atlet pelatnas utama kalah pada laga pertama Thailand Masters 2019. Ihsan kalah dari atlet Malaysia Cheam June Wei yang merupakan pemain hasil babak kualifikasi dalam tiga gim 18-21, 21-11, 15-21.

Sementara, Chico takluk dari pemain unggulan delapan asal China Lu Guangzu dalam dua gim 17-21, 8-21. Pemain non-pelatnas PBSI tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro juga langsung tersingkir dari Thailand setelah kalah dari pemain Malaysia Lee Zii Jia 17-21, 11-21.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: