Forgot Password Register

Harapan Tertinggi Siman Sudartawa, Olimpiade Tokyo 2020

Harapan Tertinggi Siman Sudartawa, Olimpiade Tokyo 2020 I Gede Siman Sudartawa (Foto: Instagram/@siman_sudartawa)

Pantau.com - Atlet renang I Gede Siman Sudartawa punya target besar usai berlaga di Asian Games 2018. Selain ingin mengukir prestasi di SEA Games 2019, dirinya bertekad untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Perenang putra andalan Indonesia itu sejatinya sudah pernah mencicipi persaingan kelas dunia saat turun di Olimpiade London 2012, namun saat itu ia belum berhasil menyumbang medali untuk Indonesia.

Kini, atlet 24 tahun itu sangat berhasrat untuk tampil kedua kalinya di ajang Olimpiade, sehingga ia menargetkan ingin bisa tampil di Olimpiade 2020.

"Yang pasti saya ingin mencoba (lolos ke Olimpiade Tokyo 2020), tapi kualifikasinya itu ada di beberapa kejuaraan," ujar I Gede Siman Sudartawa di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Oktober 2018.

"Yang pasti sih tahun depan ada Kejuaraan Dunia Akuatik 2019 di Korea Selatan, saya mau tampil di sana (untuk mengumpulkan poin)," tambahnya.

Dua tahun lalu sebenarnya Siman punya peluang untuk tampil di Olimpiade 2016 Rio. Dirinya gagal tampil karena PRSI, selaku federasi, lebih memilih Glenn Victor Sutanto untuk mewakili Indonesia.

Baca juga: Ini Target Siman Sudartawa Usai Gagal Raih Medali di Asian Games 2018

Pada kesempatan kali ini, Siman berharap dalam periode persiapan jelang Olimpiade 2020 Tokyo, PRSI bisa memberikan program persiapan yang lebih baik bagi atlet-atlet renang Indonesia.

Peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia itu pun mengatakan masalah yang terjadi untuk bisa membuat program lebih baik hanya terletak di anggaran.

Diketahui pemerintah memang menyamakan anggaran setiap cabang olahraga. Bahkan untuk training camp ke luar negeri pun anggaran masih disamakan dengan atlet yang melakukan training camp di Indonesia.

Baca juga: Ini Faktor yang Menyebabkan Siman Gagal di 100 Meter Gaya Punggung

Untuk itu, Siman berharap program akan lebih baik sehingga persiapan para atlet juga semakin bagus dan bisa mendapat hasil terbaik.

"Saya berharap planning-nya bisa lebih dimantapkan lagi, karena dari dahulu masalahnya sama terus, yaitu kekurangan anggaran," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More