Forgot Password Register

Hari Belanja Diskon Indonesia 2018 Targetkan Omzet Sebesar Rp72 Triliun

Hari Belanja Diskon Indonesia 2018 Targetkan Omzet Sebesar Rp72 Triliun Jumpa pers Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018 yang digelar Hippindo di Gedung Kemendag, Jakarta, Jumat (8/6/2018) (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali menyelenggarakan pesta belanja diskon berskala nasional, yaitu Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo lduansjah menargetkan event ini dapat menaikkan omzet sebesar 20 persen dari omzet retail offline pada bulan biasanya sebesar Rp50 triliun sampai Rp60 triliun. 

"Jadi kita targetkan untuk pendapatan bulan Agustus tahun ini, di even HPDI yang selama 20 hari, omzetnya bisa naik jadi Rp72 triliun. Kan pendorongnya juga ada Asian Games tahun ini," ujarnya di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Hari Belanja Diskon Indonesia Digelar Agustus, Ada Diskon Hingga 73 Persen

Pesta diskon ritel offline ini akan digelar pada 8 Agustus - 2 September 2018, berbarengan dengan momentum penyelenggaraan Asian Games 2018. 

Sehingga HPDI bukan hanya berpotensi untuk menjangkau konsumen lokal, melainkan juga para olahragawan, officials serta wisatawan mancanegara. 

Selain itu, Budihardjo menilai tren belanja baru di retail offline ini dapat mendukung program pemerintah, yakni Visit Wonderful Indonesia. Terlebih bertepatan dengan berlangsungnya pesta olahraga Asia tersebut di Jakarta dan Palembang. 

"Acara ini juga menjadi salah satu upaya pertumbuhan perekonomian Indonesia untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Dikesempatan yang sangat istimewa ini, pemerintah juga memanfaatkannya untuk meluncurkan kembali program VAT Refund, sehingga benar-benar akan memberikan daya tarik sekaligus manfaat yang signifikan bagi para konsumen," jelasnya.

Baca juga: Dijual Lima Rumah Murah di UK, Tertarik?

Seperti diketahui, penyelenggaraan HBDI 2018 akan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, berlokasi di pusat-pusat perbelanjaan modern, lokasi ritel di ruko, ruang usaha ritel yang berdiri sendiri serta di rest area, bandara hingga stasiun kereta. 

Pesta belanja diskon yang digelar Agustus 2018 ini juga turut menjadi bagian perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Agustus mendatang. 

Adapun promosi yang ditawarkan bertema 73 sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, mulai dari potongan harga sampai dengan 73 persen, harga khusus Rp73.000, penawaran harga spesial untuk warga masyarakat berusia 73, dan masih banyak lagi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More