Forgot Password Register

Hari Ini, Setya Novanto Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya (Foto: pantau.com /Dini Afrianti Efendi) Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya (Foto: pantau.com /Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, hari ini akan dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Ya ini saya sebagai penasihat hukumnya mewakili, karena Pak Maqdir, Marbun dan Fahmi tidak bisa mengantar," ujar Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya di Rutan KPK, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Firman juga menjelaskan jika Setya Novanto ingin didampingi istrinya, Deisti Astriani Tagor saat dipindahkan ke Lapas Sukamiskin.

"Ya tentunya nanti pasti beliau mau bertemu sama istrinya. Tapi mungkin putranya enggak bisa," ujar Firman.

Baca juga: Setya Novanto Beberkan Pertemuan Pertamanya dengan Fredrich Yunadi di Bioskop

Menurutnya, mantan ketua umum Partai Golkar itu kini sudah ikhlas menjalankan masa hukumannya di balik jeruji besi.

"Utamanya ini kan warisan kesalahan yang seolah-olah ditimpakan kepada pak Nov. Tapi pak Nov dengan besar jiwa mau menjalankan itikad baiknya sebagai warga negara dengan melaksanakan putusan itu ke Sukamiskin," pungkasnya.

Novanto berstatus sebagai terpidana kasus korupsi proyek e-KTP pada tahun anggaran 2011-2013. Ia divonis 15 tahun penjara dan membayar denda Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan. Ia juga diwajibkan membayar uang pengganti 7,3 juta dollar AS.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More