Forgot Password Register

Hari Ini, Setya Novanto Jalani Sidang Vonis Korupsi e-KTP

Terdakwa e-KTP Setya Novanto (Foto: Antara/  Muhammad Adimaja) Terdakwa e-KTP Setya Novanto (Foto: Antara/ Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto pagi ini menjalani sidang putusan atau vonis pada Selasa, 24 April 2018 di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Untuk diketahui, pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut mantan ketua DPR itu dengan hukuman 16 tahun penjara, denda Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan kurungan. 

Suami Deisti Astriani Tagor itu dinyatakan terbukti melakukan korupsi pada proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. 

Baca juga: KPK Berharap Vonis Setnov Sesuai Tuntutan Jaksa

Sementara itu, sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi berharap majelis hakim akan memberikan hukuman maksimal sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

"Ya (semoga) dihukum yang proposional karena beliau juga ada salahnya dan pasti mencoba meminta 'JC' (justice collaborator). Kita tidak sepakat beliau mendapat JC ya, jadi ya kan terungkap di peradilan mengenai kesalahan kesalahan beliau," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More