Forgot Password Register

Haru Biru, Ini Penghormatan Terakhir untuk Davide Astori

Penghormatan terakhir untuk Davide Astori. (Foto: Reuters/ Allesandro Bianchi) Penghormatan terakhir untuk Davide Astori. (Foto: Reuters/ Allesandro Bianchi)

Pantau.com - Memiliki kehilangan, hingga terkenang. Sudah 13 hari kepergian Kapten Fiorentina, Davide Astori. Rasa duka masih membekas bagi segenap warga Italia. Astori ditemukan tak bernyawa di kamar Hotel yang terletak di kota Udine, Italia pada Minggu 4 Maret 2018.

Pertandingan Liga Serie A ditunda mendengar kabar kematian Astori, bahkan ditetapkan sebagai hari berkabung. Selain itu, penghormatan pada pemain yang pernah membela Timnas Italia sebanyak 14 kali itu juga dilakukan di pentas Liga Champions.

Pada Minggu 11 Maret 2018, Fiorentina kembali berlaga dalam lanjutan Liga Serie A melawan Benevento. Bermain di Stadion Artemio Franchi, para pendukung La Viola melakukan acara penghormatan setinggi-tingginya kepada sosok kapten mereka yang telah pergi, Astori.

Bahkan terlihat banyak mata yang berkaca-kaca hingga isak tangis yang begitu dalam melihat bentangan kata "Ciao Davide' yang artinya selamat jalan Davide.

Baca Juga: Kapten Fiorentina Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Penghormatan itu dilakukan saat waktu menginjak menit ke-13. Wasit memberikan jeda, untuk para pemain di lapangan dan juga suporter. Terlihat stadion begitu penuh dengan warna kebesaran kota Firenze yakni Ungu.


Sementara di lokasi lainnya tepatnya di Turin, laga Juventus melawan Udinese, dilakukan juga penghormatan jelang kick off. Meski Juve memiliki rivalitas yang begitu kental dengan Fiorentina, Si Nyonya Tua tetap memberikan respek yang tinggi atas musibah yang didapatkan oleh La Viola.

Baca Juga: Tinggalkan Kenangan Terdalam, Ini Ucapan Duka untuk Davide Astori

Pada acara penghormatan tersebut, kapten Juventus, Gianluigi Buffon terlihat meneteskan air mata. Buffon sempat menuliskan pesan yang begitu mendalam untuk Astori, yang merupakan rekannya di tim Azzurri.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More