Forgot Password Register

Headlines

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Permak Persib Bandung Tiga Gol Tanpa Balas

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Permak Persib Bandung Tiga Gol Tanpa Balas Laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung. (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Pantau.com - PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- unggul tiga gol tanpa balas yang lahir dari Bruno Silva ('17), Hari Nur Yulianto ('69), dan ditutup oleh Ibrahim Conteh ('74).

Kedua tim memulai pertandingan dengan saling menyerang. PSIS langsung menyerang gawang tamu dengan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Bruno Silva, namun masih bisa dihalau oleh pemain Persib.

PSIS Semarang terus menyerang pertahanan lawan hingga akhirnya pendukung tuan rumah bersoral setelah pada menit ke-17, sundulan Bruno Silva berhasil membobol gawang I Made Wirawan dan membuat PSIS Semarang unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Maung Bandung pun memberikan respon dari gol tersebut dengan langsung menyerang kembali, tetapi tendangan sudut yang dilakukan oleh Atep masih bisa dihalau keluar kotak pinalti oleh pertahanan PSIS Semarang. Bahkan Ezechiel Ndouasel terlihat kesulitan untuk bergerak karena tak memiliki tandem di lini depan Persib Bandung. Seperti diketahui, Patrich Wanggai sendiri tak dibawa oleh Pelatih Persib Mario Gomez sementara Jonathan Bauman masih mengalami cedera bahu.

Hingga wasit meniup peluit skor masih belum bertambah sehingga PSIS Semarang berhasil memimpin unggul 1-0.

Memasuki babak kedua PSIS kembali mengambil inisiatif penyerangan. Gawang dari I Made Wirawan pun terus dibayangi bahaya namun masih belum ada gol tercipta.

Kembali Ezechiel menebar ancaman di kotak penalti PSIS, namun sundulannya masih berhasil ditepis oleh Jandia Eka Putra.

Tak menunggu waktu lama, PSIS berhasil menggandakan kedudukan. Hari Nur Yulianto pun mencatatkan namanya di papan skor, PSIS 2, Persib Bandung 0.

Tepat di menit ke 75 gol ketiga berhasil ciptakan oleh Ibrahim Conteh yang mendapatkan umpan dari Bayu Nugroho, sehingga dengan ini membuat Maung Bandung semakin tertinggal jauh dengan 3-0.

Persib bukan tanpa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang baik dan ketangguhan Jandia Eka Putra di bawah mistar gawang membuat peluang yang tercipta menjadi terbuang percuma. Dan hingga pertandingan berakhir pun tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin penuh atas Maung Bandung.

Dengan kekalahan telak 0-3 ini, harapan Persib untuk menggeser Persija di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2018 pupus.

Susunan pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saputra, Gilang Ginarsa, Nerius Alom, Ibrahim Conte, Muhamad Yunus, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Bruno Silva

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Oh In Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah, Ezechiel N Douassel, Agung Mulyadi

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Share :
Komentar :

Terkait

Read More