Forgot Password Register

Headlines

Hasil Rakernas PAN: Dukung Capres Prabowo, Siapapun Cawapresnya

Prabowo Subianto (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Prabowo Subianto (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan tetap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais saat membebeberkan hasil Rakernas PAN. 

Menurutnya, mayoritas DPW PAN setuju jika partai berlambang matahari putih itu berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan Demokrat.

"DPP PAN nasional dan seluruh DPW PAN se-Indonesia bahwa PAN secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto," ucap Hanafi di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Andi Arief: Sandi Uno Pernah Minta Gulingkan Duet Prabowo-AHY Jadi Sandi-AHY

Hanafi menambahkan, selain itu dalam Rakernas menghasilkan dua paket hasil usulan capres dan cawapres yakni pasangan Prabowo Subianto berpasangan Zulkifli Hasan, kemudian paket kedua Prabowo Subianto berpasangan dengan Ustaz Abdul Somad. 

"Jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan inilah sikap Partai Amanat Nasional dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan," tuturnya.

Meski begitu, Hanafi mengungkapkan, nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menjadi pembahasan dalam Rakernas. Ia menegaskan, jika nanti dua paket cawapres PAN tak diambil Prabowo, maka PAN menyatakan siap untuk mendukung Sandi maju sebagai cawapres.

Baca juga: Gerindra Benarkan Prabowo-Sandiaga Akan Deklarasi Hari Ini

"Kalau pun nanti yang terjadi adalah ada nama lain misalnya Mas Sandiaga Uno atau kemungkinan putusan-putusan yang lain yang menentukan seperti saya sampaikan maka tentu itu menjadi hak veto yang dimiliki oleh ketua umum kita, jadi setelah ini koordinasi akan terus dilakukan," katanya.

"Ya kita melihat bahwa ada kepentingan maslahat kalau memang lebih bisa diterima oleh seluruh partai-partai di koalisi kita, kita juga melihat aspirasi masyarakat dan juga umat secara umum, kalo memang jatuh pada Mas Sandi Uno ya kita tentu siap akan konsensus tersebut," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More